Hideo Kojima Kerja Sama dengan Microsoft di Proyek Baru, Sebut Perusahaan Lain Pikir Idenya Sudah “Gila”

Hideo Kojima

Hideo Kojima Kerja Sama dengan Microsoft – Hideo Kojima, desainer game legendaris yang dikenal akan seri Metal Gear sudah dikenal sebagai sosok yang sangat eksperimental. Dia tak jarang mencoba berbagai hal baru ke dalam game yang ia kerjakan bahkan jika percobaan itu menuai tanda tanya oleh pemainnya.

Death Stranding menjadi contoh terbarunya. Mayoritas dari game tersebut ialah jalan kaki dan mengantarkan paket, membuat game tersebut dicap sebagai “walking simulator” atau juga “gosend simulator“. Namun perlahan tampaknya gamer mulai mengapresiasi game tersebut untuk konsep non-mainstream dan misteri di balik ceritanya.

Hideo Kojima Kerja Sama dengan Microsoft untuk Proyek Game Baru selain Death Stranding 2

Kojima Kerja Sama dengan Microsoft

Death Stranding 2 dikonfirmasi dalam pengembangan, namun selain dari game tersebut, ia juga miliki proyek lain tengan dikembangkan. Salah satunya ialah game kerjasama dengan Microsoft berbasis teknologi cloud.

Diumumkan bulan Juni lalu, Kojima menyebut proyek game satu ini sebagai “game yang benar-benar baru, yang belum pernah dirasakan atau juga dilihat sebelumnya”.

Dilansir dari wawancaranya bersama IGN, game ini benar-benar eksperimental menurut Kojima sampai-sampai tidak ada satupun perusahaan yang mau diajak kerja sama kecuali Microsoft. Menurut perusahaan lain, konsep game barunya dianggap “gila”.

Ingin Membuat Game yang Tak Lazim

Hideo Kojima

Kojima telah berkerja selama 3 dekade lebih di industri game, dan ia mengakui sudah mulai merasa bosan, hal ini menjadi alasan kenapa ia mulai terus kembangkan game yang tak lazim dengan pasar dan trend.

“Saya orangnya mudah bosan. Saya dapat terus membuat game selama 30 tahun karena teknologi baru menggantikan yang lama dengan cepat. Teknologi yang digunakan sekarang mungkin takkan diaplikasikan lagi besok, dan saya tertarik untuk memadukan hal yang baru tersebut. Membuat keputusan salah dapat berarti kegagalan tentu saja. Bisa dibilang [membuat game] itu seperti program luar angkasa.”

Hideo Kojima

Menurut rumor lama, game kerja sama Kojima dan Microsoft ini ialah sebuah game horor berjudul Overdose. Tetapi hal tersebut masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Pada acara The Game Awards di awal bulan Desember 2022, Kojima sempat mengatakan kalau game baru tersebut belum siap untuk diperlihatkan. Tetapi ia harap dapat mengumumkannya secara resmi pada tahun 2023 mendatang.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Kojima beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version