Bantah Akan Dibeli PlayStation, Hideo Kojima Klarifikasi Studionya Akan Tetap Independen

Menanggapi Rumor, Hideo Kojima Klarifikasi Studionya Akan Tetap Independen

Proses akuisi menjadi salah satu cara menarik yang dapat dilakukan oleh publisher besar, dimana tentunya para developer bisa fokus mengerjakan gamenya tanpa harus memikirkan faktor eksternal seperti marketing, dan dana sebagai salah satunya.

Sebut saja akuisisi yang dilakukan oleh EA untuk Respawn, Maxis, atau Westwood Studios, Microsoft dengan perusahaan besar seperti Zenimax dan Activision Blizzard.

Salah satu yang baru – baru ini melakukan akuisisi adalah Sony Playstation, dimana Bungie Studios menjadi salah satu developer yang akan masuk ke dalam lineup dari developer milik Sony Playstation.

Namun, muncul sebuah rumor bahwa Sony Playstation selanjutnya akan mengakuisisi Kojima Productions, spekulasi ini muncul dikarenakan banner Playstation Studios tiba – tiba berubah.

Dan ternyata, rumor tersebut sepertinya akan terbantah karena Hideo Kojima klarifikasi studionya akan tetap independen.

Membantah atau trolling?

Hal ini kami dapatkan dari cuitan twitternya melalui akun resmi dari Hideo Kojima

Dirinya menyatakan bahwa Kojima Productions saat ini dan selanjutnya akan tetap menjadi sebuah studio yang independen. Pernyataannya ini memang seakan – akan membantah bahwa rumor akuisisi Sony Playstation hanyalah hoax belaka.

Namun Hideo Kojima merupakan salah satu developer yang bisa dibilang sering nge-troll para gamer, contohnya saja Metal Gear Rising: Vengeance yang ternyata karakter utamanya bukanlah Snake, melainkan Raiden. Atau P.T yang awalnya berasal dari Moby Dick Studios dan ternyata memang akan di-develop oleh Kojima Productions.

Berasal dari banner Playstation Studios yang berubah

Rumor ini sendiri sebenarnya berasal dari sebuah banner resmi dari Playstation Studios, dimana game Concrete Genie diganti menjadi Death Stranding. Spekulasi ini tentunya menguat karena tiba – tiba Hideo Kojima melakukan pindah kantor dari Shinagawa, Tokyo.

Before: Concrete Genie (paling kiri)
After: Death Stranding (paling kiri)

Bagaimana menurut kalian? Apakah lord Kojima sedang melakukan trolling dan akuisisi tersebut sebenarnya benar? Ataukah kalian tetap mempercayai sabda dari lord Kojima bahwa studionya akan tetap independen?

Source: VGC dan JagatPlay


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version