Hideo Kojima Konfirmasi Bahwa Dirinya Sedang Kembangkan Dua Game Baru

5dcd28a9da38d

Game-game garapan Hideo Kojima selalu memicu banyak perdebatan, spekulasi dan juga tanda tanya. Dengan Death Stranding yang kini sudah dua tahun sejak pertama kali dirilis, banyak pemain yang penasaran dengan apa yang sedang dikerjakan Kojima saat ini. Seakan menjawab rasa penasaran itu, tak lama ini dalam wawancara terbaru, Kojima mengkonfirmasi bahwa studio pengembangannya yaitu Kojima Productions, sedang mengerjakan tidak hanya satu tapi dua game baru.

Berbicara kepada salah satu majalah Jepang ternama – Famitsu, Kojima menjelaskan soal apa kini sedang ia kerjakan menjelang peralihan tahun. Secara mengejutkan, Kojima mengakui bahwa Kojima Productions saat ini tengah mengerjakan dua proyek/game baru. Yang pertama ia deskripsikan sebagai game “besar”, sementara yang kedua ia jelaskan sebagai game yang “baru dan menantang”. Sayangnya selain deskripsi itu, Kojima tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Hideo Kojima Konfirmasi Bahwa Dirinya Sedang Kembangkan Dua Game Baru 2

Banyak yang berspekulasi jika game “baru dan menantang” yang dimaksud bukanlah sekuel game yang telah ada atau proyek kerjasama dengan developer/publisher lain melainkan IP baru dengan gameplay yang eksperimental, layaknya Death Stranding. Sementara untuk game “besar”, justru sebaliknya alias diantara sekuel dari Death Stranding atau proyek anyar hasil kerjasama dengan developer/publisher lain.

Sebelumnya, rumor terkait game-game yang sedang Kojima kerjakan tersebar ke seantero internet. Salah satu bintang Death Stranding – Norman Reedus sempat mengatakan bahwa sekuel untuk game yang ia bintangi sedang dalam tahap negosiasi. Selain itu, salah seorang insider juga membeberkan bahwa Kojima saat ini tengah membuat game Silent Hill baru dalam kerjasama bersama PlayStation dan Konami yang telah berlangsung selama satu tahun lebih.

Apapun game itu nantinya, menarik untuk melihat seperti apa produk baru yang bakal ditawarkan Kojima mengingat kreator game asal Jepang itu dikenal dengan ide-ide brilian yang membuat game buatannya punya esensi unik dibanding game-game lain.  


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideo Kojima atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version