Hideo Kojima Menyukai Game Twelve Minutes, Bahkan Bermain Sampai Lupa Waktu

Hideo Kojima Twelve Minutes Game

Hideo Kojima dikenal sebagai sosok kreator game yang aktif menggunakan sosial media Twitter. Pada akun Twitter-nya, dia selalu memberikan informasi-informasi menarik seperti proses pengembangan game ataupun aktifitas sehari-hari dirinya. Baru-baru ini, Hideo Kojima sedang menyukai sebuah game berjudul Twelve Minutes.

Hideo Kojima Menyukai Game Twelve Minutes

Jarang-jarang Hideo Kojima menunjukkan rasa sukanya terhadap suatu game. Kojima sendiri diketahui memiliki selera tinggi terhadap film, novel bahkan animasi ataupun anime. Game yang sedang disukai oleh Kojima berjudul Twelve Minutes.

Melalui sebuah tweet akun miliknya, Hideo Kojima menjelaskan alasan kenapa dia menyukai game Twelve Minutes. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

“TWELVE MINUTES”. Game ini luar biasa! Aku sampai lupa waktu bermain kira-kira 4 jam! Aku sudah lama sekali ketagihan bermain suatu game sejak game INSIDE. Sebuah game time-loop adventure yang memiliki gaya selera yang bagus.

Ketika kamu sudah terbiasa dengan overhead view dan control-nya, kamu pasti tidak merasa keberatan. Game ini menggunakan sebuah intelligence seperti game Amiga yang dulu pernah saya mainkan. Aku belum menamatkan game ini, tapi game-nya sangat menyenangkan. Aku takut ketika Dafoe datang berkunjung!

Tentang Twelve Minutes

Hideo Kojima Menyukai Game Twelve Minutes, Bahkan Bermain Sampai Lupa Waktu 5

Bagi kalian yang belum tahu game seperti apa yang dimainkan Hideo Kojima, mari saya jelaskan secara singkat. Twelve Minutes adalah sebuah game thriller yang menceritakan seorang pria (protagonist) terjebak dalam time-loop atau aliran waktu yang berulang.

Berawal dari malam romantis dengan kekasihnya, sang protagonist kedatangan seorang polisi detektif bertugas untuk menangkap sang istri atas tuduhan pembunuhan. Polisi tersebut membantai sang protagonist hingga tewas.

Hideo Kojima Menyukai Game Twelve Minutes, Bahkan Bermain Sampai Lupa Waktu 6

Secara tiba-tiba, protagonist terbangun dan menemukan dirinya kembali ke masa lalu sebelum insiden tersebut terjadi. Pemain harus menemukan cara agar sang protagonist dapat keluar dari time-loop tersebut dan keluar dari siklus teror yang dia hadapi.

Hideo Kojima Menyukai Game Twelve Minutes, Bahkan Bermain Sampai Lupa Waktu 7

Dikatakan bahwa game ini terinspirasi dari film horror ternama The Shining (Stanley Kubrick, Stephen King), Rear Window (Alfred Hitchcock, Cornel Woolrich) dan struktur cerita dari film Memento (Christopher Nolan). Game Twelve Minutes yang dikembangkan oleh developer Luis Antonio turut menghadirkan aktor dan aktris film ternama, seperti James McAvoy, Daisy Ridley dan Willem Dafoe.

Kojima Bahas Soal “Abandoned” di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ?

Hideo Kojima Menyukai Game Twelve Minutes, Bahkan Bermain Sampai Lupa Waktu 8

Berbicara mengenai Hideo Kojima, sang kreator game membuat sebuah tweet membahas sebuah buku yang ada kaitannya dengan “Abandoned”. Tidak tahu apakah ini suatu kebetulan atau tidak, Kojima seakan-akan memperdalam teori gamer terkait dirinya membuat game misterius Abandoned.

Melalui sebuah tweet akun resmi miliknya, Hideo Kojima membahas mengenai sebuah buku novel dari Jepang berjudul “The Murder case of Abandoned Amusement Park” karya Yuki Sashendo. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Hideo Kojima sedang menyukai game Twelve Minutes memainkannya sampai lupa waktu. Semoga saja pekerjaan Kojima tidak tertunda gara-gara bermain game ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideo Kojima, Game PC, Steam atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version