Hideo Kojima Pertimbangkan untuk Buat Sekuel Death Stranding

in ,

Dan juga untuk versi adaptasi serial TV atau film ?

Game Death Stranding memang masih belum dirilis saat ini. Akan tetapi, Hideo Kojima selaku sang kreator sepertinya sudah mulai memikirkan bagaimana franchise game baru buatannya tersebut bisa berumur panjang. Atau dengan kata lain, tidak hanya diingat dalam waktu sekitar 1 atau mungkin 2 tahun saja.

Dalam interviewnya kepada pihak Gamespot, Kojima nampak sangat begitu terbuka sekali dengan ide untuk menjadikan Death Stranding sebagai game yang berseri.

Saya sebenarnya masih belum terlalu yakin. Karena ketika game ini dirilis (Death Stranding), pasti akan ada banyak kekurangan dan kelebihan yang hinggap di dalam orientasi gameplaynya. Sehingga dari sana, saya mungkin merasa bila game ini perlu dilanjutkan ke dalam sebuah sekuel.

Hideo Kojima sendiri sudah lama berujar bila game Death Stranding akan membawa sebuah cabang genre yang cukup baru dari sebuah game open world. Bila pun dirasa perlu dalam memunculkan suatu revisi atau pengembangan yang lebih baru lagi terhadap game ini, beliau rupanya sudah lama memikirkan sejumlah proyek pengembangan Death Stranding yang tidak hanya melulu dibuat dalam versi video game.

Yah mungkin untuk versi spinoff 1.5 ataupun sekuel langsung (Death Stranding 2) agar para pemain bisa betul-betul terngiang terhadap genre gamenya. Disamping itu, saya juga sudah memikirkan sejumlah project lain seperti adaptasi serial TV dan ide-ide rahasia lain yang kebetulan telah ikut muncul di kepala saya.

Saya tidak menjanjikan bila hal ini akan 100% terjadi. Karena saya hanya punya satu badan serta kesibukan dalam mengurus hal-hal lain. Secara fisik, jelas cukup sulit bagi saya untuk mengerjakan banyak hal secara bersamaan.

Hideo Kojima

Dari apa yang diungkapkan oleh Kojima di atas, nampak cukup menarik bagi kita untuk menyaksikan seperti apa hasil kerja keras beliau dalam menggarap Death Stranding, terutama semenjak dirinya sudah mentas dari Konami. Dalam artikel yang terpisah, kami pun kebetulan juga sudah menyiapkan analisis mengenai maksud dari genre “strand game” yang selalu Kojima gembor-gemborkan terhadap game tersebut

Game Death Stranding sendiri dijadwalkan siap rilis pada tanggal 8 November nanti di konsol PS4.

Sumber: Gamespot


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.