Referensi Silent Hill Tampak di Trailer OD, Game Terbaru Hideo Kojima

Trailer OD Referensi Silent Hill

Trailer OD Referensi Silent Hill — Lewat acara The Game Awards 2023 lalu, Kojima Productions umumkan proyek game terbaru mereka berjudul OD. Tajuk ini adalah game horor perdana yang dibuat Hideo Kojima setelah keluarnya ia dari Konami.

Meski kedatangannya tidak diduga dan disambut antusias penggemar, kita mungkin tak sadar bahwa Kojima ternyata memasukkan referensi dari franchise game populer yang tak asing lagi. Game apakah itu? Ini dia!

Referensi Silent Hill di Trailer OD

Ada rahasia kecil yang diberikan Hideo Kojima kepada penggemar

Lewat forum Reddit, username bernama u/RusUpdate membagikan screenshot trailer OD di komunitas game. Ia perlihatkan cuplikan hasil pemindaian otak MRI (Magnetic Resonance Imaging/pemeriksaan organ tubuh dengan gelombang radio), dan itu mengacu ke opsi brightness yang ada di game P.T Silent Hill.

Tak hanya itu, melansir dari Central Xbox, ada pula referensi yang mungkin sedikit sulit untuk dilihat oleh mata penggemar. Itu terlihat saat aktor kondang Udo Kier muncul, di mana ada huruf-huruf kecil yang muncul di mulutnya.

Jika kita perhatikan kembali, tampak bahwa huruf itu mengeja kata “Atami”. Untuk menemukannya, kita harus menyesuaikan brightness monitor dan memperlambat trailer agar dapat terlihat.

Seperti yang tertera di atas, Atami adalah sebuah kota yang terletak di prefektur Shizuoka, Jepang. Namun, ia juga tunjukkan ketika kanji dari “Atami” tersebut dipisah, maka artinya berubah menjadi “Bukit yang Sunyi”.

Kata ini mungkin tidak asing lagi di kalangan gamer lama. Tapi bagi pemain baru yang belum tahu, ini merujuk pada franchise horor populer yaitu Silent Hill. P.T sendiri adalah proyek terakhir Kojima untuk seri ini dan belum rampung setelah ia resmi hengkang dari Konami.

Tentang Trailer OD

Trailer OD

Bagi yang belum sempat menyaksikan, trailer game ini sebenarnya belum terlalu banyak dijelaskan detailnya saat tayang di The Game Awards 2023.

Namun dari sana, kita dapat melihat bahwa Sophia Lillis, aktris yang terkenal lewat seri film IT akan menjadi bintang utama nantinya. Ada juga Hunter Schafer dan Udo Kier sebagai aktor kondang lainnya hadir di game ini.

Meski begitu, Project Overdose (nama lain OD sebelumnya) adalah kolaborasi antara Kojima dan Jordan Peele, seorang sutradara film sekaligus komedian kondang. Game ini juga telah diumumkan dalam masa pengembangan lewat Xbox Showcase 2022 lalu.

Tambahan lain, belum ada tanggal dan tahun pasti kapan game akan rilis, jadi mari kita tunggu saja update resminya dari Kojima Productions ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version