Hideo Kojima Sempat Diminta Keluarga Pensiun Pasca Keluar dari Konami, Tapi Ia Menolak

hideo kojimajpg

Perpisahan Hideo Kojima dan Konami di tahun 2015 memang menjadi satu buah bibir tersendiri di kalangan para gamer. Hal itu juga menandakan nasib yang amat sangat tak jelas bagi keberlangsungan seri Metal Gear Solid. Upaya Konami untuk melestarikan franchise tersebut bisa dibilang terlampau blunder ketika mereka melakukannya tanpa bantuan tangan dari pria berusia 55 tahun itu.

Sementara untuk Kojima sendiri, beliau akhirnya telah mengambil sebuah keputusan berani untuk menciptakan studio game miliknya sendiri dan menjalin hubungan kerja sama dengan Sony agar ide dan imajinasinya masih bisa dioptimalkan kembali seperti sedia kala. Dan dari situ pulalah pengumuman mengenai game terbaru Hideo Kojima yang berjudul Death Stranding mengemuka dan membuat semangat para fans yang menantikan karya beliau kembali berkobar.

Ditengah langkah Kojima yang cukup heroik tersebut, tahukah kamu bila semenjak beliau keluar dari Konami, ia sempat diliputi suatu kebimbangan yang mungkin dapat mempengaruhi pilihan hidupnya saat ini ? Dilansir langsung dari postingan akun Twitter pribadi beliau dalam versi bahasa inggris, ia mencurhatkan suatu hal yang kami yakini bisa membuatmu untuk selalu mengharapkan yang terbaik bagi keadaan beliau beserta juga dengan game yang ia kerjakan.


Sudah lama menyadari bahwa sekarang ia telah menginjak usia lebih dari separuh abad semenjak memutuskan untuk berkarya secara independen, Hideo Kojima ternyata sempat mengalami pergolakan jiwa yang membuatnya bingung dalam menetapkan sebuah pilihan. Apakah dirinya akan berhenti dalam membuat game, atau mengikuti kemauan hatinya untuk memberi inspirasi kembali bagi banyak orang ?

Kojima sempat menceritakan bila keluarga dan orang-orang terdekatnya justru malah lebih ingin agar dia pensiun dari dunia industri game. Namun, sesama teman-teman seperjuangannya malah mau menyemangati Kojima dengan mengatakan bahwa masih banyak orang yang menunggu dan menantikan karya-karya beliau. Jika proyek pembuatan game Death Stranding masih tetap berjalan hingga saat ini, tentu kamu pasti tahu apa pilihan yang sudah Kojima ambil di dalam hidupnya ?

Pada cuitan terpisah, Kojima juga menyinggung bila selama 3 tahun ia benar-benar tekun dan serius dalam mengembangkan Death Stranding. Game eksklusif PS4 tersebut menurutnya adalah sebuah momen yang mampu memberikannya arti tentang kebahagiaan dan kebanggaan bagi Hideo Kojima sendiri.


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Hideo Kojima dan Death Stranding, lalu tak ketinggalan dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version