Hideo Kojima Tak Jadi Hadir di Game Developers Conference Karena Khawatir Coronavirus

hideo kojima

Tahun lalu bisa dibilang merupakan tahun bersinarnya kembali sosok Hideo Kojima. Beberapa tahun setelah hengkang dari Konami, ia mampu bangkit dengan karya ambisiusnya – Death Stranding. Meski telah rilis 4 bulan silam, hingga kini Death Stranding masih tetap jadi topik panas untuk diperbincangkan. Kojima sendiri bahkan berencana akan memberitahukan kepada para fans terkait segudang filosofi yang ada pada Death Stranding.

Namun sayangnya rencana tersebut harus dibatalkan, mengikuti langkah Sony, Kojima dan timnya juga memutuskan untuk batal menghadiri event Game Developers Conference . Semula dalam acara tersebut, Kojima berencana menceritakan filosofi dan hal-hal menarik lainnya terkait Death Stranding. Namun karena wabah coronavirus yang masih “ganas”, Kojima dan timnya batal menghadiri acara tersebut demi alasan “keselamatan”.

Hideo Kojima dan timnya batal menghadiri GDC.

Saat ini sendiri wabah coronavirus telah merebak sangat parah dengan angka yang telah menyentuh 76,000 kasus. Wabah tersebut juga berpengaruh besar pada dunia, salah satunya juga pada ranah industri game. Semoga saja wabah coronavirus bisa segera teratasi dan segalanya bisa menjadi kembali normal lagi.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version