Hideo Kojima Ternyata Juga Jadi Cameo dalam Death Stranding

in ,

Salah satu kebiasaan unik yang dilakukan Hideo Kojima di dalam video game miliknya sendiri atau bahkan milik orang lain adalah Ia senang untuk muncul sebagai cameo. Dan hal ini ternyata tidak terlepas untuk game terbarunya, Death Stranding. Kita pastinya telah mengetahui bahwa ada banyak tokoh-tokoh terkenal yang muncul di dalam gamenya. Mulai dari karakter-karakter penting hingga karakter sampingan dalam game ini diisi oleh artis, musisi, atau bahkan sutradara film terkenal.

Dan bila kita mempertanyakan dimana Hideo Kojima akan muncul dan memberi kejutan di dalam Death Stranding? Maka kelihatannya hal tersebut tidak akan semudah untuk mencari cameo-cameo lain yang muncul sebagai pemilik shelter yang tersebar di saentaro maps. Dan bila sebelumnya di Metal Gear Solid V: Phantom Pain ia muncul sebagai prajurit yang bisa diselamatkan oleh Snake.

Maka kemunculannya di Death Stranding bisa dibilang absurb. Karena disini Kojima akan menjadi BT atau mahluk slime hitam yang muncul dan menarik sang karakter utama. Uniknya BT Kojima ini akan muncul ketika kamu sedang memperhatikan sang karakter utama – Sam di ruangannya.

 

Hal ini memang sedikit meragukan mengingat bentuk BT yang tidak terlalu jelas. Namun youtuber ILLUMINAT3D  yakin bahwa yang muncul ini adalah Hideo Kojima melalui ciri-ciri mendasarnya seperti potongan rambut, dan juga kacamata khasnya. Adegan ini memang bisa dibilang singkat karena setelah muncul dan membuka mulutnya seperti akan menerkam kamu akan kembali ke Sam yang kelihatannya tengah berhalusinasi / mengalami mimpi buruk. Easter egg ini sendinmuncul di saat dan kondisi yang tidak terduga, dan bahkan menjadi jump scare bagi para pemain yang kurang waspada.

Untuk memunculkan BT Kojima ini, yang perlu kamu lakukan adalah melihat ke arah kaki Sam ketika sedang di ruangannya. Namun perlu diingat bahwa easter egg ini dibilang langka, dan mungkin perlu beberapa kali kamu lakukan hingga akhirnya kamu mendapat animasi tersebut karena memang tidak selalu berhasil. Bagaimana menurutmu, apakah kamu meyakini bahwa itu adalah Kojima sendiri? Karena beberapa orang juga meyakini bahwa Kojima sebenarnya memang menjadi salah satu BT di dalam gamenya yang akan menarikmu ketika ketahuan.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Death Stranding atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]