Hideo Kojima Tertarik Bermain Deathloop, Tapi Tidak Bisa karena Khawatir Motion Sickness

Hideo Kojima Deathloop

Game terbaru dari developer Arkane Studios (seri Dishonored) baru saja merilis game terbaru mereka berjudul Deathloop. Game ini menghadirkan gameplay unik dan seru seperti Dishonored dimana pemain dapat memanfaatkan fitur time loop atau mengulang waktu. Deathloop sangat populer dari kalangan gamer termasuk juga Hideo Kojima yang ingin mencoba bermain game buatan Arkane Studios. Namun hal tersebut tidak bisa karena dirinya khawatir dengan efek motion sickness.

Hideo Kojima Tidak Bisa Main Deathloop karena Khawatir Motion Sickness

Hal ini diungkap melalui akun Twitter resmi Hideo Kojima. Melalui sebuah tweet, Kojima memberikan tanggapannya terhadap game terbaru buatan Arkane Studios yang berjudul Deathloop. Bahkan dia mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mencoba bermain game ini. Namun dia khawatir dengan adanya efek motion sickness dari gameplay FPS dan efek 3D-nya.

Motion sickness adalah efek ketika seseorang merasa pusing akibat dari kondisi terjadinya ketidakselarasan kerja antara sistem penglihatan, sistem keseimbangan, dan sistem raba sentuh dalam tubuh seseorang. Hal ini biasa terjadi ketika seseorang menaiki kendaraan seperti mobil, pesawat ataupun sesuatu yang memiliki efek guncangan atau melihat sesuatu yang sangat cepat. Hal ini juga sering terjadi bagi beberapa kalangan gamer ketika bermain video game terlebih pada genre FPS dan juga efek 3D.

Kalian bisa lihat pernyataan Hideo Kojima di bawah ini.

Deathloop“. Ini game sejenis time loop dengan sistem yang menarik. Aku ingin memainkannya, tapi ini FPS dan aku mungkin akan mengalami pusing dengan 3D. Hmmm.

Khawatir dengan Efek Bermain Game

Pernyataan Kojima ini bukan semata-mata menyinggung buruk terhadap Deathloop ataupun game FPS dengan tampilan 3D. Hal ini memang sudah dirinya alami sejak lama meskipun Kojima dulunya masuk dalam kelompok gymnastic.

Bahkan pada saat field trip sekolah, Hideo Kojima hanya bisa duduk paling depan bus. Begitu juga ketika menaiki wahana di tempat wisata yang memiliki banyak putaran seperti teacups, viking rides, flying carpets, octopus rides. Jadi pernyataan tersebut bukan maksud Kojima untuk memberikan tanggapan buruk terhadap Deathloop.

Aku selalu merasa pusing meskipun dulunya pernah ikut dalam kelompok gymnastic. Pada saat field trip, aku duduk paling depan bus. Aku mudah mual pada saat bermain ayunan. Di taman hiburan, aku tidak bisa naik teacups, viking rides, flying carpets, octopus rides ataupun lainnya yang berputar. Tapi roller coaster masih bisa.

Hideo Kojima Puji Sutradara Matt Reeves dan Aktor Robert Pattinson Terhadap Film The Batman

Hideo Kojima Tertarik Bermain Deathloop, Tapi Tidak Bisa karena Khawatir Motion Sickness 2

Berbicara mengenai Hideo Kojima, sang kreator Death Stranding dan seri Metal Gear memberikan pujian kepada Sutradara Matt Reeves dan aktor Robert Pattinson dalam film The Batman. Hal ini diungkap langsung oleh Hideo Kojima melalui akun Twitter resmi miliknya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Hideo Kojima ingin mencoba bermain game Deathloop tapi tidak bisa karena khawatir dengan efek motion sickness. Wajar saja jika Hideo Kojima merasa khawatir dengan efek bermain game tersebut yang dapat membuat dirinya pusing. Hal ini sudah menjadi umum dan juga sering terjadi pada gamer lain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideo KojimaDeathloop atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version