Hideo Kojima Tidak Senang ketika ‘Dituduh’ sebagai Pelaku Pembunuhan Shinzo Abe

Hideo Kojima Tidak Senang

Hideo Kojima Tidak Senang – Pada bulan Juli 2022 yang lalu, dunia dikagetkan dengan kematian Mantan Perdana Menteri Jepang, yaitu Shinzo Abe. Diketahui kematiannya tersebut dilakukan oleh pelaku pembunuhan saat Shinzo Abe sedang kampanye di Nara, Jepang. Kabar ini memberikan rasa duka bagi banyak pihak dari berbagai negara. Namun ketika kabar duka tersebut terjadi, Hideo Kojima sempat ‘dituduh’ sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe oleh salah satu media berita.

Tuduhan ini membuat tim developer Kojima Productions tidak terima atas tuduhan tersebut. Dan baru-baru ini, Kojima menanggapi secara tidak senang atas tuduhan yang sempat menimpanya.

‘Dituduh’ sebagai Pelaku Pembunuhan Shinzo Abe, Hideo Kojima Tidak Senang

Screenshot dari sebuah media berita ‘menuduh’ Hideo Kojima sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe

Informasi ini berasal dari sebuah interview pihak The Guardian bersama dengan kreator game Hideo Kojima. Interview tersebut memberikan banyak informasi seputar kegiatan Kojima saat ini dan juga pengembangan game barunya yang saat ini masih misterius. Selain seputar video game, The Guardian sempat menyinggung sebuah pertanyaan mengenai tanggapan Kojima terkait tuduhan yang sempat menimpanya sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe.

Dia merasa sangat tidak senang ketika dirinya ‘dituduh’ sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe oleh salah satu media berita ataupun dirinya memprediksikan betapa bahayanya penyebaran informasi palsu dalam game buatannya, yaitu Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty. Tentu saja ‘tuduhan’ palsu tersebut memiliki dampak besar bagi dirinya, tim Kojima Productions maupun orang yang ada di sekitarnya.

Dia mengatakan orang yang melakukan tuduhan tersebut merupakan sebuah bentuk dosa besar yang ada pada diri manusia. Apalagi ‘tuduhan’ tersebut disebar melalui platform digital secara online yang akan terus ada hingga jutaan tahun.

“Cerita digital ini akan terus ada secara online untuk jutaan tahun kedepan. Orang-orang mempostingnya tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Ini hampir seperti sebuah bentuk dosa baru pada manusia. Tidak, aku merasa tidak senang telah memprediksikan hal ini.”

Hideo Kojima

Proyek Game Baru Kojima

Hideo Kojima

Diluar dari pertanyaan mengenai tanggapannya terhadap tuduhan tersebut, diungkap akan seperti apa game baru dari Kojima. Sang kreator game seri Metal Gear dan Death Stranding ini mengatakan bahwa game barunya hampir seperti sebuah medium baru. Ketika game ini sukses akan berpengaruh besar pada industri video game atau bahkan dunia perfilman.

Dia menambahkan untuk bisa hal itu terjadi, perlu adanya beberapa eksperimen dalam jangka waktu panjang dan bahkan bisa menjadi sebuah wadah dimana game ini menjadi bagian dari kegunaan sehari-hari. Meskipun ini sulit mencetuskan ide tersebut untuk pertama kalinya, Kojima ingin dia menjadi orang pertama yang melakukannya.

Setelah Lycoris Recoil, Hideo Kojima Menonton Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury

Wibu

Berbicara mengenai Kojima, ternyata setelah menonton anime Lycoris Recoil, dia juga mencoba menonton anime robot-robotan baru berjudul Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury. Seperti apa tanggapan dari Kojibro? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai tanggapan rasa tidak senang Hideo Kojima ketika ‘dituduh’ sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe pada bulan Juli 2022 yang lalu. Tidak heran sih jika Kojima benar-benar tidak senang ‘dituduh’ begitu saja oleh pihak media berita.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Hideo Kojima atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version