Hideo Kojima Ungkap Deretan Film Favoritnya di Tahun 2018

kojimapaddington 1280 1545353680656 1280w

Tampaknya sudah jadi rahasia umum, bila developer kawakan yang satu ini merupakan seorang penggemar berat berbagai film. Pada berbagai akun pribadinya pun Kojima selalu memberikan deskripsi bertuliskan “70% of my body is made of movies”, yang memang menandakan film adalah hal yang tak dapat lepas dari dirinya.

Kojima juga pernah mengaku bahwa film memberikan banyak inspirasi pada game yang tengah ia racik, jadi cukup tak mengherankan jika game racikannya selalu terlihat “sinematik”. Dan di penghujung tahun ini ia memberikan daftar deretan film favoritnya, yang mungkin juga akan memberikannya inspirasi untuk mematangkan game ambisius terbarunya – Death Stranding.

Kojima memberikan 15 judul film favoritnya, serta sebuah judul yang jadi film paling favoritnya di tahun 2018 ini, yaitu ROMA. Kojima baru saja menonton film tersebut dan langsung menjadikannya sebagai film terbaik versinya di tahun 2018 ini. ROMA sendiri merupakan film garapan Alfonso Cuaron, yang juga pernah menyutradarai film bergengsi seperti Gravity & Children of Men.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Exit mobile version