Hideo Kojima Ungkap Dia akan Terus Membuat Game Bahkan Jika Dirinya Menjadi AI Suatu Hari Nanti

Hideo Kojima Ungkap

A Hideo Kojima Game – Kreator game ternama Hideo Kojima dikenal sebagai pembuat game fenomenal dengan karya-karyanya yang berhasil mencuri perhatian banyak orang. Tidak heran jika Hideo Kojima ungkap dia akan terus membuat game bukan menjadi hal mustahil bagi industri video game dan juga penggemarnya.

Bahkan jika pun Kojima sudah tidak ada lagi, dia ingin terus membuat game meskipun harus menjadi AI suatu hari nanti.

Hideo Kojima Ungkap Dia akan Terus Membuat Game Bahkan Jika Dia Menjadi AI

Hideo Kojima

Pernyataan tadi bukan sekadar mengarang dari penulis, tetapi benar-benar apa yang diucap oleh Kojima sendiri. Pernyataan tersebut dia ungkap lewat sebuah interview eksklusif IGN bersama dengan Hideo Kojima dalam rangka Studio barunya yang baru saja direnovasi.

Pada interview tersebut, banyak informasi menarik seputar apa yang akan dilakukan sang maestro bersama tim developer Kojima Productions kedepannya. Termasuk juga bagaimana Kojima memiliki passion tinggi dalam membuat game untuk beberapa puluh tahun kedepan bahkan jika dia sudah tidak ada di dunia.

Ketika ditanya oleh IGN mengenai filosofi ataupun perasaan yang ingin dia tinggalkan di Kojima Productions jika timnya tetap eksis di industri video game untuk 50 sampai 100 tahun ke depan, Kojima memberikan jawaban yang cukup dalam.

Dia mengatakan bahwa dia akan terus memberikan arahan kepada anggota tim developer di sana agar apa yang menjadi akar atau inti mereka dibentuknya Kojima Productions tetap ada. Bahkan dia mengatakan Kojima mungkin akan menjadi AI agar terus ada untuk Kojima Productions. Itu karena perlu ada semacam stimulasi dengan berbagai cara yang berbeda jika ingin terus menciptakan hal-hal baru. Jadi dirinya membayangkan dimana Kojima akan terus berkolaborasi dengan banyak orang dan mempelajari hal-hal baru meskipun dia sebuah AI.

“Itu pertanyaan yang bagus. Saya tidak pernah benar-benar berpikir tentang itu. Saya akan terus memimpin selama saya ada dan yang terpenting bagi saya adalah bahwa akar/inti kita tetap utuh. Tapi tahukah kalian, saya mungkin akan menjadi AI dan akan terus ada. Kamu perlu distimulasi dengan banyak cara berbeda jika kamu ingin terus menciptakan hal-hal baru, jadi saya membayangkan saya akan terus berkolaborasi dengan orang lain dan mempelajari hal-hal baru meskipun saya seorang AI.

Hideo Kojima

Tanggapan Hideo Kojima Terhadap AI

Hideo Kojima

Tidak heran jika Kojima akan menjawab sesuatu yang bahkan membayangkan dirinya menjadi AI agar tetap bisa membuat game bersama timnya Kojima Productions. Jawaban seperti itu mirip dengan beberapa elemen cerita yang dia tuangkan pada game Metal Gear Solid 2, Metal Gear Solid Peacewalker dan Metal Gear Solid 4 Guns of Patriots yang ada hubungannya dengan AI dan bagaimana teknologi tersebut memiliki pengaruh besar bahkan dalam medan perang maupun dibalik layar.

Kojima juga memberikan sedikit tanggapannya mengenai bagaimana saat ini kita dengan mudah menemui AI. Dia mengatakan cepat atau lambat dunia kita akan membutuhkan AI sebagai perantara bagi manusia, memudahkan kita berinteraksi dengan orang lain tanpa bertatap muka secara langsung.

Tidak perlu jauh-jauh mengambil contoh, bahkan AI sendiri tahu memberikan rekomendasi yang mungkin kalian suka dalam mencari hiburan entertainment. Kojima berpikir kita akan berakhir pada era dimana selera video setiap individu akan berubah bergantung pada siapa yang menontonnya.

Hideo Kojima Membuat Ulang Cerita Death Stranding 2 agar Tidak Memprediksi Masa Depan Lagi

Cerita Death Stranding 2 dibuat ulang agar tidak terjadi prediksi masa depan lagi

Berbicara mengenai Kojima, sang kreator Death Stranding ini mengungkap bahwa dia harus membuat ulang cerita game Death Stranding 2 agar game tersebut tidak memprediksi masa depan lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Hideo Kojima ingin terus membuat game bahkan jika harus menjadi AI suatu hari nanti. Serius atau tidak dari pernyataan Kojima, kita tidak pernah tahu apa yang akan dia lakukan nanti kedepannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Hideo Kojima atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version