Hidetaka Miyazaki Konfirmasi Jika Elden Ring Akan Punya Banyak Ending dan New Game Plus

elden ring the big hidetaka miyazaki interview summer of gam 1zju 1

Setelah bungkam untuk waktu yang sangat lama, FromSoftware akhirnya mengumumkan tanggal rilis Elden Ring pada Juni tahun lalu dan kini, hanya tinggal kurang dari satu bulan sebelum akhirnya sampai ke tangan pemain.

Elden Ring sendiri dijadwalkan untuk rilis pada 25 Februari dan tak lama ini, sang sutradara yaitu Hidetaka Miyazaki melakukan wawancara dengan PlayStation untuk menjawab beberapa pertanyaan. Dari sekian banyaknya pertanyaan yang dijawab Miyazaki terdapat satu pernyataan di mana ia mengkonfirmasi bahwa Elden Ring akan memiliki lebih dari satu ending dan mode bernama New Game Plus.

Pernyataan Miyazaki sejatinya tidak mengejutkan mengingat game-game sebelumnya dari FromSoftware juga menerapkan atau membawa hal yang serupa. Dua game pertama Dark Souls misalnya memiliki dua ending berbeda, sementara game ketiganya dilengkapi dengan empat ending berbeda. Bloodborne dan Sekiro: Shadows Die Twice juga punya banyak ending berbeda, dengan beberapa diantaranya membutuhkan usaha ekstra untuk bisa didapat.

Selain itu, kelima game tersebut juga dilengkapi dengan mode New Game Plus bagi pemain yang tertarik untuk bermain lagi sedari awal untuk hadiah yang lebih baik dan gameplay lebih menantang. Apa yang dikatakan Mizayaki bukanlah informasi yang sepenuhnya baru melainkan hanya konfirmasi untuk apa yang sudah diekspektasikan banyak pemain.

Disamping konfirmasi adanya banyak ending dan mode ekstra, Miyazaki juga menyebut bahwa Elden Ring akan lebih “berwarna” daripada game-game FromSoftware lainnya. Miyazaki mengatakan jika FromSoftware ingin membuat Elden Ring agar punya atmosfir yang lebih menggugah pemain untuk mengeksplorasi dunia sekitar. Kendati demikian, Miyazaki meyakinkan kepada penggemar bahwa Elden Ring tidak akan kekurangan momen-momen gelap dan penuh intensitas tinggi.

Ketika dirilis nantinya, Elden Ring akan tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version