Hidup dan Matinya NPC dalam Death Stranding Bergantung Pada Pemain

death stranding screen 09 ps4 us 26aug19

Fitur permanent death terhadap suatu NPC pada suatu video game memang merupakan satu hal yang kini banyak diimplementasikan kepada game-game dengan elemen choice matter, dan mungkin lebih sering terlihat pada game-game dengan genre RPG sebagai sajian utamanya.

Namun, Death Stranding garapan Kojima Productions yang tergolong hadir sebagai game Action-adventure, nampaknya juga memiliki banyak elemen choice matter yang akan membuat aksi dan keputusanmu selama permainan dapat berpengaruh pada keberlangsungan dunia dalam Death Stranding.

Dilansir dari sebuah postingan di forum Reddit (via Wccftech), Hideo Kojima melalui event Garage Museum of Art di kota Moscow, mengungkapkan bahwa terdapat NPC yang dapat mati jika pemain memutuskan untuk mengabaikan kondisinya yang sudah cukup kritis.

Kami memiliki karakter yang tinggal jauh di bawah tanah. Dirinya sakit dan membutuhkan obat, dan Sam dapat membawakan obat tersebut. Setelah menyelesaikan quest tersebut, pemain dapat membawakannya obat secara berkala, mengantarkan barang lain, dan mendengarkan cerita masa lalunya.

Namun pemain tentunya akan semakin menjauh dari karakter tersebut. Dan saya yakin akan ada pemain yang melupakannya. Karakter tersebut akan mati saat pemain kembali mengunjunginya jika tidak membawakannya obat dalam waktu lama. (red)

Jika kamu belum tahu, Death Stranding memiliki permainan dimana kamu akan melakukan perjalanan dari sisi timur menuju sisi barat Amerika. Melalui trailer-trailernya sendiri bisa dipastikan bahwa perjalanan yang dilakukan akan terasa sangat jauh dan memakan waktu. Sehingga hal ini mungkin akan membuat pemain sedikit dilema apakah mau kembali ke tempat NPC tersebut secara berkala ketika sudah menempuh perjalanan yang begitu jauh.

Tidak jelas apakah hanya satu NPC ini saja yang akan menggantungkan hidupnya kepada pemain, atau apakah ada NPC lainnya yang juga dapat mati namun dengan skenario yang berbeda dari NPC yang membutuhkan obat secara berkala tersebut. Namun, agaknya kita bisa mengekspektasikan dampak-dampak mengejutkan lainnya yang akan terjadi dalam dunia Death Stranding seiring berjalannya permainan.

Death Stranding rencananya akan rilis pada 8 November 2019 untuk platform PS4.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Death Stranding atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version