Hidup Matinya Anthem Ditentukan dalam Beberapa Hari Kedepan

in

Anthem bisa dibilang karya terburuk yang pernah studio besar asal Edmonton, Kanada — BioWare rilis semasa merintis dalam industri video game. Proses pengembangan yang tidak beraturan dan penuh lembur tak bermanfaat, hingga perilisannya sendiri yang terbilang kacau membuat game yang sempat diklaim akan melampaui Destiny tersebut dengan cepat berada di ambang kematian.

Memang BioWare sendiri memutuskan untuk mengembangkan ulang Anthem dan ingin mengikuti jejak game No Man’s Sky yang awalnya dibenci menjadi dicintai oleh fans. Namun sayang, harapan tersebut mungkin saja tidak akan pernah terealisasi.

Melansir dari laporan Bloomberg, EA selaku penerbit disebut tidak yakin apakah akan tetap mempertahankan Anthem lebih lama lagi. Para petinggi dari penerbit asal California tersebut rencananya akan mengadakan meeting dalam beberapa hari kedepan untuk menenukan apakah Anthem akan hidup untuk merealisasikan janjinya yang belum pasti, atau mati dan berakhir menjadi catatan terpahit milik BioWare.

Saat ini diketahui bahwa ada sekitar 30 orang yang fokus pada pengembangan Anthem 2.0, namun jumlah tersebut diyakini sangat sedikit dan setidaknya butuh 100 orang untuk merealisasikan Anthem yang sebenarnya.

Kira-kira bagaimana tanggapan kalian? Apakah lebih baik Anthem disudahi saja dan biarkan BioWare belajar dari kesalahan agar game selanjutnya bisa lebih baik? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Anthem atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]