Hingga 2024, Permintaan PC Gaming dan Monitor Diprediksi akan Terus Meningkat

in ,
Permintaan PC gaming

Sebuah laporan menyebutkan jika hingga tiga tahun kedepan, permintaan PC Gaming dan Monitor diprediksi akan terus meningkat.

Laporan ini pertama kali dirilis oleh sebuah firma riset pasar IDC. Dalam laporan tersebut, IDC menyebutkan jika permintaan PC Gaming akan meningkat hingga tiga tahun kedepan.

Mereka menyebut jika pada tahun 2024 mendatang, pengiriman PC gaming dan monitor akan tembus mencapai 61, 9 juta unit.

Kemudian, IDC juga memprediksi jika dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, pertumbuhan rata-rata pertahun PC Gaming di dunia adalah 5,7 persen.

IDC menyebut jika kenaikan ini tak lain karena adanya pandemi Covid-19 yang tengah merebak di seluruh dunia. Sehingga, menyebabkan permintaan perangkat komputer meningkat untuk bekerja dari rumah.

“Meski paruh pertama 2020 harus menghadapi masalah pasokan hardware, konsumsi software, dan layanan gaming terus meningkat seiring dengan durasi bermain,” kata Jitesh Ubrani, manajer riset IDC untuk perangkat mobile global.

Selain itu, Ubrani menambahkan jika dalam enam hingga 12 bulan mendatang, dengan adanya banyak hardware baru seperti GPU dari Nvdia, AMD dan Intel akan membuat pengiriman PC gaming dan monitor terus naik.

Para produsen itu diharapkan bisa menggerakkan harga pasar yang lebih rendah dan kinerja lebih tinggi. Selain itu kemunculan game baru dan dukungan teknologi ray tracing juga diharapkan akan mendorong permintaan pasar.

Berikut merupakan daftar tabel prediksi peningkatan pengiriman PC Gaming hingga tahun 2024 menurut firma riset pasar IDC.

Screenshot 2021 01 25 At 15.06.49


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]