Hironobu Sakaguchi Berkomentar Tentang Kemungkinan Ia Kembali Menangani Final Fantasy

sakaguchi
Sakaguchi tidak akan bilang “tidak” untuk kembali.

Pada pagelaran Anime Expo, sebuah pertanyaan mengenai akankah Hironobu Sakaguchi kembali mengerjakan Final Fantasy dilontarkan oleh Dualshockers. Meski beliau menjawabnya dengan candaan bahwa mereka harus bertanya kepada CEO Square-Enix untuk masalah itu, namun beliau langsung menegaskan jawabannya:

Aku masih ingin melakukan hal baru. Jadi kesempatan tersebut mungkin tidak akan datang padaku, namun kata orang “jangan pernah berkata tidak” bukan? Jadi, mungkin lebih nyaman jika aku akan menjawabnya seperti itu.

Sakaguchi kemudian menambahkan bahwa beliau masih berhubungan baik dengan Square-Enix. Saat ini beliau sedang mengerjakan Terra Battle 2 dan Terra World yang baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu untuk Android, iOS, dan PC.

Bagi kamu yang belum tahu, Hironobu Sakaguchi dikenal sebagai kreator sekaligus bapak Final Fantasy yang sampai saat ini masih dilanjutkan oleh Square-Enix (sebelumnya bernama Squaresoft) sebagai franchise RPG andalannya. Pada tahun 2004 beliau keluar dari Square-Enix, perusahaan yang telah ia selamatkan dari kondisi finansialnya dengan Final Fantasy buatannya. Sakaguchi kemudian membuat studio baru bernama Mistwalker. Sebagai Mistwalker, beliau telah membuat berbagai game seperti Blue Dragon dan Lost Odyssey di Xbox 360, keduanya diganjar rating yang cukup tinggi. Kini beliau melanjutkan seri Terra Battle untuk mobile.

Source: Dualshockers

Exit mobile version