Produser Resident Evil, Hiroyuki Kobayashi, Kini Menjadi Bagian dari NetEase

Produser Capcom, Hiroyuki Kobayashi Resmi Pindah ke NetEase

Produser Capcom, Hiroyuki Kobayashi Resmi Pindah ke NetEase

NetEase telah tunjukkan kebolehannya dalam industri gaming di beberapa tahun belakangan ini. Developer dan publisher asal Negeri Tirai Bambu ini telah lakukan banyak akuisisi untuk orang dengan profil yang bagus. Baru-baru ini diumumkan bahwa produser veteran Capcom, Hiroyuki Kobayashi, telah menjadi bagian dari NetEase.

Developer Cina ini memang telah banyak lakukan akuisisi dan mempekerjakan orang dengan latar belakang serta pengalaman yang hebat. Tahun lalu, ia menarik Toshishiro Nagoshi, creator Yakuza, menjadi bagian dari studionya. Ia juga mengakuisisi developer game No More Heroes.

Hiroyuki Kobayashi Resmi Pindah ke Studio NetEase

Devil May Cry dan Resident Evil yang Diproduseri oleh Kobayashi

Hiroyuki Kobayashi sudah mengabdi pada Capcom kurang lebih selama tiga dekade. Ia bekerja dengan developer ini pertama kali di tahun 1995 sebagai programmer dari seri pertama Resident Evil.

Dia terus memberikan jasanya pada judul game Capcom yang lain seperti Resident Evil 4, Devil May Cry, dan Dragon’s Dogma. Kobayashi juga terus menjadi produser eksekutif untuk game-game kecil seperti Resident Evil 6 dan Mega Man 11.

Kini, sebuah pengumuman melalui akun Twitternya mengkonfirmasi bahwa dirinya telah meninggalkan Capcom.

Kobayashi secara resmi umumkan perpindahannya ke NetEase pada Jum’at pagi kemarin, bertepatan pada ulang tahunnya yang ke-50. Ia mengatakan bahwa dirinya telah meninggalkan Capcom sejak 31 Maret lalu dan akan melanjutkan karirnya sebagai produser di tempat baru.

Lantas, Proyek NetEase Apa yang Dipegang oleh Produser Veteran Ini?

Proyek Apa yang Dipegang Olehnya?

Meskipun telah umumkan perpindahannya secara resmi, sang produser tidak memberitahu proyek NetEase apa yang diamanatkan padanya. Namun, ia meminta para penggemar untuk “stay tune” dengan segala rencana yang akan datang. Kobayashi meringkas pengumumannya dengan catatan positif, menyatakan keinginannya untuk menciptakan pengalaman hiburan yang lebih menyenangkan dengan studio barunya.

Akuisisi Kobayashi menambah pemain utama lainnya di industri gaming NetEase sebab akhirnya perusahaan ini semakin berkembang. Bersamaan dengan pengakuisisian developer Grasshopper Manufacture, studio top Cina ini lakukan investasi besar untuk game Bungie dan Quantic Dream. Studio asal Cina itu melisensi beberapa game tenar di pasar Cina.

Kepergian Kobayashi dari Capcom meninggalkan warisan abadi karena ia berkontribusi tidak hanya pada beberapa game yang paling menonjol, tetapi juga banyak franchise yang populer. Kobayashi mengerjakan ketiga game Dino Crisis, berperan sebagai perencana untuk game pertama dan produser untuk Dino Crisis 2 dan 3.

Sang produser juga banyak terlibat dalam seri Sengoku Basara, berperan sebagai produser di beberapa game dan supervisor untuk adaptasi animenya. Kobayashi akan membawa pengalaman hebatnya itu ke studio barunya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version