Hitman Ditarik dari GOG Setelah Diprotes Masih Pasang DRM Always-Online

Hitman Runway.0

Hitman Runway.0

Hitman – GOTY Edition sempat dirilis di GOG, platform distribusi yang dimana dikenal anti-DRM, dalam arti game dapat diakses tanpa harus login ke server platform store terlebih dahulu. Ironisnya, terhadap game garapan IO Interactive tersebut dipasang keharusan always-online yang bertolak belaka dengan visi GOG.

Hal ini membuat game tersebut sempat diprotes komunitas dan mendapatkan review-bomb di halaman GOG-nya. Game tersebut memang dari dulu mengunci akses progresi game apabila dimainkan secara offline, namun untuk rilisan GOG, pemain harapkan game dapat sepenuhnya diakses tanpa harus tersambung ke server yang terhitung sebagai proteksi DRM.

Setelah beberapa minggu dipermasalahkan, game reboot dari Agent 47 itu pada akhirnya ditarik dari store. Tampaknya pihak Io Interactive dan juga GOG tidak menemukan kesepakatan untuk menarik persyaratan online yang diterapkan game.

Chandra selaku perwakilan dari GOG mengonfirmasi penarikan tersebut dan mengatakan bahwa mereka akui kesalahan mereka yang telah merilis game always-online ke platform mereka yang menolak keras DRM dalam bentuk apapun. Mereka masih tengah dalam diskusi dengan developer untuk dapat membawa kembali game, namun untuk saat ini, menarik Hitman dari GOG terlihat sebagai keputusan terbaik.

Apakah Hitman akan melepas DRM always-online dalam waktu dekat? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version