HMD Global Tidak Lagi Rilis HP Nokia Baru, Bikin Brand Sendiri?

Hmd Global

Era ponsel seperti yang kita ketahui pernah dikuasai oleh brand legendaris Nokia. Kalian yang besar di era tahun 2000an awal tentu tidak asing lagi dengan ponsel brand asal Finlandia ini. Sayangnya, nama besar Nokia sudah tidak lagi terdengar gaungnya semenjak Apple mengenalkan ponsel pintar mereka iPhone dan naiknya pamor Android sebagai duopoli platform smartphone saat ini.

Nokia yang terpuruk juga alami kenaikan beberapa tahun lalu. Dibeli oleh Microsoft membuatnya tidak lagi bersaing yang juga berujung dibeli oleh HMD Global, perusahaan yang isinya mantan eksekutif Nokia dulu. Tapi, rencana mengangkat pamor brand ini sepertinya juga akan berakhir gagal karena perusahaannya sendiri, HMD Global sepertinya juga sudah putus asa.

HMD Global Tidak Lagi Rilis HP Nokia

Brand HP legendaris

Menurut sumber dari Wccftech, dikabarkan kalau HMD Global asal Finlandia ini juga sepertinya akan membinasakan brand kejayaan tahun 2000an tersebut. Pasalnya, dari informasi yang didapatkan, sepertinya semua jejak tentang Nokia telah dihapus dari situs HMD.

Jika sekarang membuka situs nokia.com/phones akan dialihkan ke situs resmi HMD Global. Langkah ini mengisyaratkan kalau kedepannya tidak akan lagi HP Nokia baru yang akan rilis di pasaran. Lalu bagaimana dengan nasib perusahaan asal Finlandia ini?

Smartphone dan tablet baru masih akan mereka rilis. Hanya saja tidak lagi menggunakan brand Nokia dan langsung dirilis dengan nama HMD. Mereka juga sudah memiliki beberapa model ponsel baru yang akan dirilis tahun ini.

Bakal Bersaing dengan Identitas Baru

Tinggalkan brand Nokia

Rencananya akan ada device bernama TA-1585 yang akan jadi model flagship. Lalu ada tablet HMD T21 dan beberapa budget dan ponsel low-end yang akan gunakan logo HMD. Dari pembicaraan dengan perusahaan tersebut, mereka masih akan menjalin kerjasama dan tetap bisa menggunakan paten serta teknologi komunikasi, hanya saja nama Nokia sendiri memang tidak lagi dipakai.

Pasar yang mereka target saat ini kebanyakan berasal dari Asia dan India. Kemungkinan beberapa model juga akan masuk dan dijual di region Eropa dan Amerika. Bagaimana menurut kalian tentang ini brott? Apakah masih relevan brand ini ditengah gempuran brand titan seperti Samsung dan kawan-kawannya?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version