Hokko Life Buatan Mantan Dev Sony akan Jadi Versi PC Animal Crossing x Harvest Moon

hokko life
Animal Crossing di PC?

Jika kamu sangat menyukai game imut yang bisa dimainkan secara casual kapanpun dan di manapun. Tentunya kamu akan tertarik dengan Animal Crossing. Singkatnya, ia adalah versi super detil dari Story of Seasons / Harvest Moon meskipun tak fokus pada kegiatan bercocok tanam. Hal yang membuatnya berbeda adalah gamenya dihuni oleh manusia hewan yang hidup bersama manusia biasa, termasuk karaktermu sendiri.

Sayangnya, ia hanya didesain untuk console Nintendo saja karena mereka sendirilah yang membuatnya. Beruntung, sepertinya kamu yang tak memiliki console tersebut bisa memainkan game yang mirip dengannya di PC.


Robert Tatnell (Wonderscope AB) mengumumkan game simulasi kehidupan yang akan dirilis tahun 2020 nanti berjudul Hokko Life. Sama seperti Harvest Moon / Story of Seasons / Animal Crossing, kamu akan bisa berteman dengan warga sekitar, membuat item, memancing, menangkap serangga, bercocok tanam, dan yang lain.

Kamu bisa membangun rumah di desamu, lengkap dengan semua furnitur yang kamu desain sendiri. Termasuk baju karaktermu. Berikan kebebasan dan kreativitasmu bekerja tanpa harus memikirkan sesuatu yang teknis.

Developernya sendiri bukan developer sembarangan, ia telah bekerja bersama Sony dan Lionhead selama kurang lebih sepuluh tahun. Seperti yang dilansir dari Twinfinite, Robert Tatnell menjelaskan bahwa setelah sepuluh tahun mengabdi untuk membuat game pertempuran dan pembunuhan, ia ingin membuat proyek game yang lebih santai dan penuh warna.

Hokko Life rencananya akan dirilis di PC via Steam tahun 2020 nanti sebagai early access. Sayangnya Wonderscope AB masih belum memberikan detil kapan gamenya akan dirilis. Namun, kamu bisa langsung masukkannya dalam wishlistmu di Steam jika tertarik dengan gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Hokko Life, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version