Kalau Ada Honkai Impact 3rd dan Honkai Star Rail, Kemana Honkai Impact 1 dan 2?

Honkai Impact 1

Honkai Impact 1 – Para gamer saat ini sedang ramai membicarakan game terbaru buatan miHoYo berjudul Honkai: Star Rail. Game ber-genre turn based RPG ini menjadi bagian dari seri game Honkai yang juga termasuk dari salah satu game mereka, yaitu Honkai Impact 3rd.

Dengan tertulisnya angka 3 di game Honkai Impact, banyak pemain terlebih gamer baru menganggap kalau game tersebut adalah game ke-3 dari seri Honkai buatan miHoYo. Namun ketika dicari game pertama maupun kedua, mereka kebingungan.

Kemana Honkai Impact 1 dan 2?

Kemana Honkai Impact 1 dan 2?

Dengan rasa kebingungan tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang menjawab rasa penasaran para gamer yang baru memainkan game Honkai: Star Rail ataupun pemain baru Honkai Impact 3rd terkait Honkai Impact 1 dan 2.

Jadi, kemana game Honkai Impact 1 dan Honkai Impact 2 buatan miHoYo?

Sejarah Developer miHoYo

Mihoyo Office

miHoYo Co., Ltd. adalah perusahaan developer dan juga publisher game asal Cina. Selain itu, perusahaan ini juga telah membuat berbagai macam produk, mulai dari seri animasi, novel, musik, dan juga merchandise dari franchise produk mereka.

Untuk mempermudah distribusi mereka di luar Cina, miHoYo membentuk anak perusahaan bernama Cognosphere Pte., Ltd. atau HoYoverse. Perusahaan tersebut berlokasi di Jurong East, Singapura. Tidak sampai disitu saja, mereka juga membentuk berbagai cabang bisnis secara global yang beroperasi di Montreal, Los Angeles, Tokyo, dan juga Seoul.

Game Pertama miHoYo

Kantor miHoYo

Sejarah perusahaan ini dimulai dari 3 orang mahasiswa penelitian computer science dari Universitas Jiao Tong University, yaitu Cai Haoyu, Lie Wei, dan Luo Yuhao yang sama-sama memiliki hobi Anime, Comic, Games. Project pertama mereka adalah membentuk sebuah komunitas open-source literature dan memenangkan uang dimana uang tersebut digunakan pada project selanjutnya, yaitu Misato Engine atau Misato2D.

Dengan Engine yang menggunakan Adobe Flash Player diambil dari nama Katsuragi Misato dari franchise Evangelion tersebut, mereka telah membuat berbagai video game yang memenangkan banyak kompetisi. Salah satu game pertama miHoYo berjudul Legend of Saha dan dilanjutkan dengan sebuah mini-game berjudul Bubble Hero.

Beberapa waktu kemudian, miHoYo meluncur game terbaru mereka berjudul FlyMe2theMoon dengan karakter utamanya bernama Kiana Kaslana. Sama seperti nama engine sebelumnya, judul game ini berasal dari judul lagu ending anime Evangelion yang menceritakan kisah seorang gadis yang ingin pergi ke bulan.

FlyMe2theMoon

FlyMe2theMoon adalah game mobile yang dibuat oleh miHoYo yang rilis pertama kali pada 28 September 2011. Game ini mendapatkan perilisian luar Cina untuk platform iOS pada 6 Februari 2012 dengan mendukung iPad Support, HD Resolution, CG baru, dan berbagai bug telah diperbaiki.

Houkai Gakuen

Houkai Gakuen

Setelah rilisnya game FlyMe2theMoon dan dibentuknya perusahaan Shanghai miHoYo Network Technology Co., Ltd. secara resmi di Cina, miHoYo merilis game terbaru mereka berjudul Houkai Gakuen atau Zombiegal Kawaii untuk nama Global. Game tersebut terinspirasi dari seri manga/anime dari Jepang berjudul Highschool of the Dead.

Honkai Impact 1 Adalah Houkai Gakuen

Honkai Impact 1 Houkai Gakuen

Game Houkai Gakuen atau Zombiegal Kawaii adalah game side scrolling shooter 2D buatan developer miHoYo. Game ini menjadi game kedua miHoYo dan disebut-sebut menjadi prototype dari sekuel gamenya berjudul Guns Girl Z dengan tema zombie dan karakter utamanya yang sama, yaitu Kiana Kaslana.

Meskipun memiliki nama yang berbeda, sebenarnya Houkai Gakuen secara tidak langsung merupakan game Honkai Impact pertama. Kata Honkai dengan Houkai sendiri sebenarnya hampir sama konteksnya. Kata Honkai berasal dari bahasa Jepang Houkai yang artinya “runtuh” atau “membusuk”.

Honkai Impact 2 Adalah Houkai Gakuen 2

Houkai Gakuen 2

Houkai Gakuen 2 atau Guns Girl Z adalah game side scrolling shooter buatan miHoYo. Menceritakan sebuah bencana yang berasal dari “Houkai/Honkai” yang terjadi di Chiba High School, Nagazora City. Sang Protagonist Kiana yang menyebut dirinya sebagai “Valkyrie” bersama teman-temannya menghadapi ancaman tersebut dan menentukan takdir mereka dan juga dunia.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Houkai Gakuen adalah game yang disebut sebagai prototype dari game Houkai Gakuen 2 dimana memiliki konsep cerita dan tema yang sama, namun dengan cerita barunya.

Game ini disebut-sebut sebagai game Honkai Impact kedua karena memiliki berbagai macam lore yang memiliki konsep sama dengan successor-nya, yaitu Honkai Impact 3rd. Sebut saja karakter Herrscher of the End yang menjadi sosok pemusnah peradaban.

Herrscher of the End

Karakter tersebut terus di-mention sepanjang game Honkai Impact 3rd karena menjadi sosok makhluk mengerikan yang tidak boleh terbangun dalam situasi apapun. Namun harap diingat, Herrscher of the End di Houkai Gakuen 2 dengan Honkai Impact 3rd adalah makhluk yang berbeda namun sama-sama memiliki potensi ancaman yang sama di kedua game tersebut.

Lore Honkai Impact 3rd Semakin Luas sampai ke Honkai Star Rail

Imaginary Tree

Sejak game Honkai Impact 3rd buatan miHoYo rilis hingga saat ini yang masih berjalan, lore dalam dunia franchise game mereka biasa disebut dengan Honkaiverse semakin luas. Berbagai macam nama, lokasi, insiden, bahkan teori berskala cosmic pun bisa kalian temukan pada game ini yang pada akhirnya menjadi ciri khas dari beberapa game miHoYo.

Bahkan penjelasan lore dalam game ini juga dilanjutkan di game mereka selanjutnya yang telah rilis secara langsung maupun tidak langsung seperti Genshin Impact dan Honkai: Star Rail. Hal ini berkat konsep dari Bubble Universe yang ada di The Imaginary Tree.

Contohnya saja dalam game Honkai Impact 3rd, salah satu adegan dalam cerita ditemukan adanya sosok naga besar berwarna biru mirip seperti Dvalin di Genshin Impact ketika salah satu karakter sedang mengawasi dunia yang ada di The Imaginary Tree.

Sementara di Honkai: Star Rail terdapat karakter bernama Welt. Dia merupakan karakter dari dunia Honkai Impact 3rd karena memasuki sebuah portal membuatnya berada di dunia yang berbeda dari tempat asalnya. Dengan adanya game Honkai: Star Rail,

Itulah informasi mengenai pertanyaan kalian mengenai game Honkai Impact 1 dan 2. Semoga informasi ini dapat membantu kalian mengetahui secara singkat franchise game Honkai buatan miHoYo.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Impact 3rd atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version