Horizon Forbidden West Telah Masuki Tahap Akhir Pengembangan

in , ,

Melalui State of Play, sekitar satu minggu yang lalu, Guerilla Games memamerkan gameplay perdana dari Horizon Forbidden West. Gameplay berdurasi 14 menit menampilkan sistem combat melee yang lebih baik dari game pertama, sekaligus visual keseluruhan yang lebih menawan. Di akhir video gameplay, Guerilla memang tidak mengungkap jadwal rilis namun baru-baru ini, terungkap bahwa gamer tidak perlu menunggu lebih lama lagi.

Dalam sebuah wawancara bersama Hardware Zone, sutradara Horizon Forbidden West – Mathijs de Jonge mengkonfirmasi bahwa game terbarunya sedang berada dalam fase akhir pengembangan. Menurut sutradara yang juga sempar menggarap beberapa game Killzone itu, Horizon Forbidden West saat ini sedang dipoles dengan semua elemen gameplay dan quest telah sepenuhnya selesai.

Ia juga menambahkan bahwa beberapa “machine” terlambat selesai tepat waktu atau sesuai jadwal. Tidak diketahui secara jelas penggambaran “machine” apa yang kira-kira memakan waktu pengembangan lama, namun jika menilik dari detail yang dimiliki oleh setiap “machine”, maka itu masuk akal.

Disamping masalah soal “machine”, de Jonge mengkonfirmasi apabila elemen cerita hampir selesai. Secara spesifik, ia menjelaskan apabila bagian “sinematik akhir” saat ini sedang dikerjakan, yang secara tidak langsung mengkonfirmasi jika Guerilla benar-benar mencapai tahap akhir pengembangan untuk Horizon Forbidden West.

Dengan sisa 6-7 bulan hingga pergantian tahun, nampaknya rencana untuk merilis Horizon Forbidden West tahun ini, seperti yang dikatakan bos PlayStation Studios – Herman Hulst, akan menjadi kenyataan. Ketika dirilis nantinya, Horizon Forbidden West akan jadi game cross-gen alias diluncurkan sekaligus untuk PS4 dan PS5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Horizon Forbidden West atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.