Horizon: Zero Dawn Terjual Lebih dari 2.6 Juta Kopi, Guirella Games Siapkan Expansion Pertamanya

HORIZON
Sebuah debut yang baik bagi Guirella Games.

Sony Interactive Entertainment hari ini mengumumkan bahwa Horizon: Zero Dawn telah terjual sebanyak lebih dari 2.6 juta kopi pada 2 minggu awal penjualannya. Game eksklusif PS4 ini menjadi game first party tersukses dan menjadi awal debut yang baik bagi Guirella Games setelah beberapakali mereka berkutat dengan Killzone series.

Menanggapi pemberitaan dari SIE, Shawn Layden selaku Chairman SIE memberikan komentar sebagai berikut:

Kami tahu Horizon: Zero Dawn akan menjadi sesuatu yang spesial, kami sangat bersyukur setelah kami melihat dunia game yang sangat baru direpresentasikan dengan penjualan yang sangat baik. Guirella telah membuat game yang tidak bisa dilewatkan, dan ini dibuktikan dari reaksi para fans yang memainkannya selama berjam-jam melalui streaming dan photo sharing yang tiada henti.

Sementara dari pihak developer, Hermen Hulst selaku Managing Director memberikan pernyataannya sebagai berikut:

Kami sangat senang Horizon: Zero Dawn diberikan kritik yang sangat baik oleh media maupun para player (red). Kami membuatnya dengan penuh kasih sayang, jadi kami sangat puas melihat game kami memberikan passion dan antusiasme yang sama pada publik saat kami membuatnya. Ini hanya awal dari kisah Aloy dan eksplorasi kami mengenai dunia Horizon: Zero Dawn, saat ini tim kami sedang mempersiapkan expansion kisahnya yang sekarang masih berada pada tahap pembuatan.

Horizon: Zero Dawn dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 pada tanggal 28 Februari 2017 kemarin. Dengan banyak kritik positif dari berbagai media, game ini langsung menjadi primadona bagi para pemilik PlayStation 4. Kepopuleran game ini menjadikannya salah satu IP first party baru terlaris dengan angka penjualan yang menembus lebih dari 2.6 juta kopi. Kamu bisa membaca dan menonton review Horizon: Zero Dawn dari kami di sini.

Untuk dijadikan perbandingan, The Witcher 3: Wild Hunt merupakan game terlaris tahun 2015 silam dengan penjualan 4 juta kopi pada 2 minggu awal penjualannya di PC, PS4, dan Xbox One. Sementara game eksklusif PS4 yang lain Uncharted 4: A Thief’s End terjual 2.7 juta kopi pada minggu pertama penjualannya. Membuktikan bahwa beberapa first-party PlayStation 4 kebanyakan memiliki kualitas yang sangat baik, terutama dari segi game RPG yang menjadi ciri khas console ini. Selain kedua IP eksklusif PlayStation tersebut, masih ada satu lagi game RPG eksklusif PlayStation yang akan menjadi penantang baru yaitu Persona 5 dari ATLUS yang sampai saat ini masih belum dirilis versi Inggrisnya. Game ini menjadi game terlaris di Jepang (simak review kami di sini), kita hanya tinggal menunggu bagaimana reaksi pasar Eropa dan Amerika terhadap game ini, apakah menjadi IP sukses seperti Horizon: Zero Dawn atau malah sebaliknya.

Source: Guirella Games Official Website

Exit mobile version