Hot Lava: Menghidupkan Kembali Imaginasi Masa Kecil Menjadi Game Parkour

in ,

Pernahkah brott di saat masih kecil bermain “The floor is lava” yang di mana kamu akan melompat dari satu furniture rumah ke furniture lain agar tidak menyentuh  lantai yang diimaginasikan sebagai lava? Apa yang terjadi ketika imaginasi anak-anak tersebut diubah menjadi sebuah video game? Inilah ide unik yang ingin dibuat oleh Klei Entertainment dengan game terbaru mereka nantinya, Hot Lava.

Klei Entertainment adalah studio indie yang terkenal dengan game 2D mereka Mark of The Ninja, Invisible .Inc dan Don’t Starve. Ketiga game tersebut mendapat pujian dari para gamer untuk konsep unik serta gameplay yang fun. Untuk game Hot Lava ini, Klei akan melakukan transisi dari 2D yang mereka biasa gunakkan menjadi 3D.

Hot Lava akan menjadi game first person platformer dengan sensasi parkour yang dimana pemain akan meloncat dari furniture satu ke furniture lain dan mencoba sebisa mungkin untuk tidak menyentuh Lava, karena seperti permainan lama masa kecilmu, jika kau meninjak lava, you die.

Klei merilis trailer pertama dari game ini. Trailer tersebut dimulai dari sebuah acara kartun yang kemudian memperlihatkan gameplay platforming di tempat-tempat mulai dari kamar tidur, ruang tamu, gym sekolah serta ruang kelas yang membuat suasana game ini terlihat seperti kamu sedang bermain sebagai anak kecil yang berimaginasi menghindari lantai berisi lava mematikan.

Berdasarkan dari halaman game ini di Steam, pemain akan ditantang melewati dunia yang berbeda-beda, mulai dari ruang masuk sekolah hingga kenangan mengerikan masa kecilmu. Dari halaman steam itu juga menuliskan bahwa game ini akan menjadi game single-player serta multiplayer walau belum dijelaskan multiplayer seperti apa yang akan diterapkan di game ini.

Spesifikasi dari game ini juga dituliskan di halaman yang sama, namun spesifikasi ini masih jauh dari kata detil dan bisa saja berubah sewaktu-waktu.

MINIMUM:

    • OS: Windows 7
    • Memory: 2 GB RAM
    • DirectX: Version 9.0
    • Storage: 5 GB available space

Tanggal rilis dari game ini belum ditentukan, tapi Klei sekarang ini sedang menerima pemain yang tertarik untuk mencoba closed beta game ini di official website Hot Lava.

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.