Cara Mengurangi Ukuran File PDF Tanpa Aplikasi 2021

Pdf

Pdf

Dalam mengunggah sebuah file, ada beberapa batasan yang akan dialami oleh si pengunggah file. Contoh paling nyata adalah ukuran file yang terlalu tinggi. Hal ini juga kerap dialami oleh orang – orang yang ingin mengumpulkan file ataupun data – data dalam bentuk pdf.

Ukuran sebuah file pdf tidak serta merta bergantung pada banyaknya halaman yang ada, melainkan karena konten yang terdapat di dalamnya. Ada kalanya, sebuah file pdf yang memiliki 20 halaman ataupun lebih akan memiliki ukuran yang lebih sedikit dibandingkan dengan 1 buah file yang memiliki 4 halaman saja. Hal ini dikarenakan banyaknya gambar yang ada di dalam nya yang ikut andil dalam meningkatkan ukuran file yang ada.

Nah, jika kalian tengah mencari cara untuk mengurangi ukuran file pdf yang ada untuk diunggah. Berikut Gamebrott akan berikan beberapa cara mudah dan singkat untuk melakukannya. Simak artikel dibawah ini ya.

Cara 1: Gunakan Compress PDF by Duplichecker


Salah satu alat yang bisa digunakan untuk menurunkan file pdf. Situs ini bisa digunakan secara langsung dan kompatibel dengan setiap jenis perangkat karena menggunakan web browser. Pengguna hanya perlu mengakses situs tersebut, mengunggah file PDF yang mereka miliki dan kemundian file akan secara otomatis di kompress. Tak hanya itu, kalian juga bisa mengatur halaman yang ada dan menyortirnya agar lebih rapi untuk dilihat.

Keuntungan menggunakan Compress PDF:

–Situs–


Cara 2: Gunakan Small PDF


Jika Duplichecker tidak berguna dalam mengatasi ukuran file PDF mu, maka kalian bisa menggunakan Small PDF karena situs ini memiliki batas ukuran file yang cukup besar yaitu sebanyak 5GB. Dimana pengguna bisa mengunggah File PDF dengan ukuran yang besar dan mengkompresikan file tersebut supaya 35% lebih kecil ataupun lebih.

Cara menggunakan situs tersebut pun cukuplah gampang, dimana pengguna hanya perlu mengunggah file yang ingin di upload, tekan basic compression dengan pengurangan ukuran file sebesar 40% dan kemudian tekan compress. Setelahnya file bisa di download dengan mudah.

Keuntungan menggunakan Small PDF:

–Situs–


Itulah cara  – cara untuk mengicilkan ukuran file PDF dengan mudah tanpa aplikasi. Semoga saja tips yang diberikan oleh Gamebrott diatas bisa membantu. Simak terus artikel Gamebrott lainnya, karena kami akan terus memberikan cara – cara dan tutorial seperti diatas.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version