Huawei Akan Rilis Chipset 5G Miliknya, Kirin 820 Pada 30 Maret Mendatang

in ,

Huawei, salah satu raksasa teknologi asal negeri China baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan segera merilis chipset 5G terbarunya, yaitu Kirin 820. Menurut informasi yang kami peroleh, Kirin 820 ini nantinya, pertama kali akan digunakan pada smartphone keluaran Honor, yaitu Honor 30S.

Seperti yang kita tahu, Honor adalah sub-brand dari Huawei yang berfokus pada smartphone yang miliki fokus pada price to performance. Dengan dipasangkanya Kirin 820 pada Honor 30S, maka smartphone ini akan jadi yang pertama menggunakan chipset dari Huawei.

Kirin 820, akan miliki dukungan konetivitas 5G yang mendukung jaringan NSA/SA sama seperti pada chipset keluaran vendor lain. Selain itu, Chipset ini juga dibuat pada arsitektur buatan Huawei sendiri, yaitu Da Vinci dengan fabrikasi 7nm FinFet.

Kirin 820 sendiri akan menggunakan CPU Core Cortex-A76 dan GPU Mali-G77. Selain itu, Kirin 820 juga didukung dengan teknologi Kirin Gaming Plus. Menurut GeekBench, saat dilakukan test benchmark, Kirin 820 mencapai skor 3490 pada test single-core dan skor 11200 pada test multi-core. Tes ini dijalankan pada GeekBench versi 4.0.

Dengan skor ini, berarti bahwa chipset Kirin akan setara dengan Chipset unggulan Qualcomm tahun lalu, yaitu Snapdragon 855.

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.