Huawei Akan Stop Berikan Charger Dalam Kotak Penjualan Ponselnya

in ,

Setelah Apple menghilangkan adaptor pengisi daya dari paket penjualan iPhone, banyak pengguna marah dan menuduh jika perusahaan itu kikir, hingga menyebut jika Apple berusaha untuk meningkatkan keuntungannya. Perusahaan asal Cupertino itu, beralasan jika keputusan itu diambil karena masalah lingkungan.

Terlebih, setelah para ahli telah menghitung seberapa banyak perusahaan dapat menghemat pengiriman iPhone baru tanpa pengisi daya di dalam kotak. Diketahui jika angkanya mencapai jutaan dolar.

Terlepas dari banyaknya tanggapan negatif yang cukup besar dari pengguna, nyatanya vendor sekelas Samsung dan Xiaomi juga telah berusaha untuk menerapkan hal yang sama seperti pada Apple dengan iPhone miliknya.

baru-baru ini, Huawei dikabarkan juga akan bergabung dengan Apple dimana mereka akan  berhenti memasukkan adaptor pengisi daya ke dalam paket penjualan. Dan ini bukan soal menabung atau menjaga lingkungan.

Menurut informasi orang dalam, alasan utama mengapa adaptor pengisi daya akan hilang dari kotak smartphone seri Huawei Nova 8 dan Huawei Mate 40; serta perangkat lain dengan chip Kirin 990, penyebabnya adalah kurangnya chip pengisian daya.

Walau begitu, pada saat yang sama, kepala charger dapat dibeli dengan bebas di toko-toko milik perusahaan. Bahkan, ada kemungkinan jika Huawei tidak akan menyematkan adaptor pengisian daya pada smartphone flaghsip terbarunya, yaitu seri Huawei P50.

 

Sumber: Weibo

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.