Huawei Ark Compiler Akan Jadi Open Source Agustus Mendatang

in , ,

Huawei 2019 Developer Conference untuk para developer akan diadakan di Danau Songshan, Dongguan. Konferensi ini akan dihadiri para deleoper secara global dan dimulai pada 9 Agustus hingga 11 Agustus. CEO Huawei untuk bisnis consumer Yu Chengdong nampaknya akan memiliki pengumuman besar. Menurut laporan, Huawei Ark Compiler akan secara resmi menjadi open source pada bulan Agustus tahun ini sementara Yu Chengdong mungkin akan mengumumkan ini di konferensi.

Yu Chengdong baru-baru ini mengungkapkanya melalui akun Weibo miliknya: “Mari kita gunakan Ark Compiler untuk mengubah cara menyapa. Pada tanggal 9 Agustus, kita akan bertemu di Danau Songshan … Kali ini kami akan memperkenalkan kepada Anda bagaimana beberapa teknologi inovasi yang mendalam akan diterapkan. Kita harus memastikan bahwa semua orang bahagia. “

Kembali pada konferensi seri Huawei P30 pada bulan April lalu,  Huawei mengumumkan bahwa nantinya “Ark Compiler”, yang secara signifikan meningkatkan kinerja melalui optimasi tingkat arsitektur. Huawei mengklaim bahwa kompiler Ark dapat meningkatkan kelancaran sistem sebesar 24%, kecepatan respons sistem sebesar 44%, dan aplikasi pihak ketiga dapat mencapai 60% setelah kompilasi ulang.

Android adalah sistem berbasis Linux, dan sebagian besar aplikasinya dikembangkan pada bahasa pemrograman berbasis Java. Aplikasi ini nantinya dikatakan perlu dijalankan di virtual machine Java. Ini karena prosesor tidak mengenali instruksi virtual machine berbasis Java. Sistem Android menggunakan AOT + JIT + untuk menjalankan kompilasi kode Java ke dalam kode mesin. Namun, kompilasi aplikasi pada sistem Android sangat efisien. Aplikasi selalu menggunakan kode Java bahkan jika itu dalam paket apk.

Selanjutnya, Ark  Compiler secara langsung mengkompilasi aplikasi dengan secara langsung mengubah bahasa Java menjadi kode mesin. Ini melewati mesin virtual dan pengguna dapat memperoleh aplikasi yang dikompilasi setelah mengunduh aplikasi.

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]