Huawei Bandingkan Mate 20 X Lebih Baik Dari Nintendo Switch?


Follow Us

Dunia Teknologi sudah semakin melesat tanpa kita sadari, semua kebutuhan kita sehari-hari dalam menunjang kehidupan saat ini tidak lepas dari peran Teknologi, saking maju dan pesat perkembangan Teknologi semua perusahaan dalam bidang ini saling bersaing, ibarat perang tetapi lewat inovasi dan karya dalam segi Teknologi tentunya brott, seperti contoh dari berita bahwa Huawei mengisyaratkan sinyal perang terhadap Nintendo dengan mengclaim bahwa Smartphone keluaran terbarunya lebih baik dari Nintendo Switch.

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari WCCFTech pada Rabu (17/10/2018), Mate 20x memiliki layar OLED 7,2 inci dan 1080p. Layar ini lebih besar ketimbang Nintendo Switch yang layar LCD 6,2 inci dengan 720p. CEO Huawei Richard Yu dalam presentasinya di acara peluncuran di London, membandingkan langsung antara Mate 20X dengan Nintendo Switch serta menjelaskan kelebihan lain. Baterai Mate 20 X memiliki daya baterai 5000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6,67 Jam. Hal ini juga menjadi kekuatan Huawei yang membandingkan Nintendo Switch dengan baterai 4310 mAh hanya bisa bertahan selama 3,3 jam.

BACA JUGA  11 Hero Garena AOV Indonesia yang Tidak Layak Pick karena Dianggap Trolling

Seolah menanggapi sinyal perang dari hasil wawancara oleh presiden Nintendo Amerika, dimana Reggie Fils-Aime mengklaim dalam sebuah wawancara bahwa kompetitornya bukan hanya Microsoft dan Sony saja, tetapi juga segala bentuk perangkat hiburan yang bisa kamu gunakan. Tampaknya anggapan ini juga dikabulkan oleh Huawei baru-baru ini dalam sebuah pembukaan smartphone terbaru mereka yaitu Huawei Mate 20 X. Tetapi anehnya Huwei memilih untuk membandingkan produk mereka itu dengan Nintendo Switch dibandingkan perusahaan smartphone lainnya seperti Apple, LG, atau Samsung.

Lalu apakah Huawei sudah diatas Nintendo?

 

Huawei mengklaim bahwa perangkat ini membuat smartphone tersebut sebuah “mesin game portabel yang lebih baik” dari Switch. Ia memiliki display 7,2 inci dan 1080p yang lebih baik dan lebih besar dari Switch yang memiliki layar 6,2 inci dan 720p. Baterainya pun diklaim lebih tahan lama dua kali lipat dari Switch dengan baterai penuh.

BACA JUGA  Youtube akan masuk ke Nintendo Switch

Mate 20 X juga menyediakan stik analog fisik yang dijual secara terpisah. Mirip dengan Nintendo Switch, stik analog tersebut dapat membantu pengguna supaya lebih nyaman ketika bermain game.

Mungkin untuk semua game yang ada di Playstore Huawei bisa melibas itu semua dengan spesifikasi yang ditawarkan.

 

Pada Nintendo Switch terdapat Switch Dock yang menjadi pelindung terhadap stik atau joy con dan bagian console atau layar ketika perangkat tersebut ditaruh di tas. Perangkat gaming ini yang tidak ada dalam Huawei Mate 20 X.

Aspek penting lainnya adalah originalitas game. Nintendo Switch memiliki beberapa game yang hanya tersedia untuk perangkat Nintendo Switch.

Ada game seperti “Super Mario Odyssey”, “The Legend of Zelda: Breath of the Wild”, “Mario Kart 8 Deluxe”, “Skyrim” dan “Splatoon 2” yang tidak ditemukan di perangkat lain seperti Play Station 4, Xbox One ataupun Android.

BACA JUGA  Berbeda Dengan Sony, Nintendo Siap Tunjukan Game Baru Mereka di E3 2019

Mari Kita Lihat Spec Dari Keduanya

Huawei 20 X memiliki chip Kirin 980 dengan prosesor yang kuat. Adapun prosesornya adalah octa core yakni (2 × 2.6GHz + 2 × 1.92GHz + 4 × 1.8GHz). Sistem operasinya pun sudah Android 9 Pie dengan kekuatan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Sedangkan

Nintendo Switch memiliki kapasitas RAM 4GB dan ROM sebesar 32 GB. Selain itu Nintendo Switch juga memiliki prosesor Nvidia Tegra Costum atau Tegra X1 dengan kecepatan hingga 2 GHz. Nintendo Switch juga memiliki dua stik yang memungkinkan 2 orang bermain dalam 1 game sekaligus. Beratnya pun hanya 297 gram sehingga Nintendo Switch memang ditujukan bagi orang yang ingin tetap bermain ketika bepergian.

 

Lalu bagaimana menurut kalian brott? Huawei lebih baik? atau?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+