Huawei Kirim 1 Juta Unit Ponsel Berbasis Hongmeng OS

huawei new e1560303807882

Huawei dilaporkan telah berhasil mengirimkan 1 juta smartphone dengan OS mereka sendiri, yang disebut HongMeng. Menurut perusahaan Rosenblatt Securities, perangkat-perangkat tersebut sedang dipersiapkan untuk pengujian dan belum jelas apakah itu ponsel yang akan tersedia di pasar atau produk pengembangan. Laporan tersebut mengungkapkan perangkat lunak in-house kompatibel dengan semua aplikasi Android dan memiliki “peningkatan fungsi keamanan untuk melindungi data pribadi”.

Situs web China Daily mengutip Yu Chengdong (juga dikenal sebagai Richard Yu), CEO Huawei, yang mengatakan software mereka sendiri “akan tersedia pada awal musim gugur ini atau paling lambat pada musim semi mendatang”. Perangkat ini siap dipasang pada ponsel, komputer, tablet, TV, mobil, perangkat yang dapat dikenakan, dan segala hal lain yang dapat Anda gunakan untuk menginstal OS, kata Yu dalam kelompok WeChat dengan pakar internet.

Meskipun Amerika Serikat menunda larangan perdagangan dengan Huawei dengan 90 hari sejak 20 Mei, pabrikan yang berbasis di Shenzhen tidak memiliki rencana untuk menunggu resolusi dan sudah mendorong OS-nya yang telah berada dalam pengembangan selama beberapa tahun. Huawei Central, sebuah situs web yang melaporkan sebagian besar berita dari raksasa teknologi itu, mengatakan bahwa merek dagang “HongMeng” sudah diakuisisi di berbagai pasar, seperti Kanada, Eropa, Korea Selatan, dan Meksiko.

Sampai sekarang belum diketahui apakah nama sistem operasi mereka akan dinamai Hongmeng ataukah yang lain, namun yang jelas saat ini mereka tengah mengembangkan Sistem Operasi buatan mereka sendiri dan akan segera merilisnya.

 

Sumber : Gsm Arena

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version