Huawei Klaim 6G Tidak Akan Datang Sebelum 2030

533117 6g

Yang Chaobin, Presiden dari lini produk 5G milik Huawei menghadiri sub-forum ‘5G: IoT Achievements’ dan berpartisipasi dalam diskusi. Pada kesempatan itu dia mengatakan bahwa meskipun beberapa orang berbicara tentang 6G, menurutnya kedatangan jaringan generasi berikutnya setelah 5G ini akan terjadi tidak lebih cepat sebelum tahun 2030, masih menurutnya dari sekarang hingga tahun 2030 itu adalah era 5G.

Yang Chaobin percaya bahwa industri ini telah mencapai konsensus tertentu tentang kemampuan seperti apa yang telah dicapai jaringan 5G. Keamanan juga merupakan masalah utama bagi 5G dalam proses pengaturan standar. Dekade berikutnya akan menjadi dekade 5G di industri seluler. Berbagai orang melihat perspektif 5G tidak dengan cara yang sama. Jadi sangat penting bagi semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam perumusan standar 5G.

Saat ini, standar 5G pada dasarnya ditentukan dan operator di berbagai negara menginvestasikan sejumlah besar modal dan teknologi ke dalam operasi komersial 5G. Kedatangan 5G juga akan mempercepat pengembangan 6G di masa depan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebenarnya AS baru-baru ini nampaknya juga tengah bersiap untuk penelitian 6G. Langkah pertama sudah dilakukan. Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) telah mulai mempersiapkan penelitian dan pengembangan 6G dan memberikan suara untuk membuka segmen frekuensi “THz wave” untuk layanan 6G. Frekuensi berada dalam kisaran 95 GHz (GHz) hingga 3 terahertz (THz) dan akan terbuka untuk digunakan dalam percobaan 6G. Dan meskipun AS melakukan yang terbaik untuk menjadi negara pertama di dunia yang menggunakan 6G, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dan bagaimana industri seluler akan berubah dalam dekade berikutnya.

Dirangkum dari berbagai sumber

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya tentang tech dan game dari Rizki

Exit mobile version