Huawei Konfirmasi Hampir Seluruh Smartphone Mereka, Akan Dapatkan Update Google Terbaru

p30proscreeeen e1587807124691

Huawei mengkonfirmasi jika hampir semua smarphone keluaran mereka, yang dirilis sebelum 19 Mei 2019 akan mendapatkan sebuah update dari Google. Update ini adalah fitur  contact-tracing system yang saat ini tengah dikerjakan oleh Google.

Informasi ini mungkin akan berguna bagi kamu yang saat ini menggunakan smartphone keluaran Huawei. Ponsel -ponsel Huawei tersebut, adalah ponsel-ponsel keluaran Huawei yang diluncurkan sebelum terjadinya pemutusan kerjasama antara Google dan Huawei, pada Mei 2019 silam.

Dengan kata lain, bahkan untuk ponsel-ponsel Huawei seperti seri Huawei P30 dan Huawei P30 Pro misalnya yang dirilis sebelum Huawei masuk dalam kategori blacklist oleh Google.

Namun, sampai saat ini Huawei belum mengkonfirmasi seberapa jauh kompatibilitas dengan pembaruan software yang tengah di buat oleh Google, update ini adalah berfokus pada fitur update tracking-sistem Covid-19.

Seperti yang kita tahu, jika saat ini Google sedang membangun tracking contact system yang dimasukkan ke dalam pembaharuan pada sistem Android, mereka membangun sistem ini bersama Apple.

Google dan Apple bekerjasama membangun sistem ini, untuk membantu pemerintah dan masyarakat mengenai pelacakan persebaran corona, dimana sistem tersebut akan tracking setiap ponsel dari para pengguna akan menscan tiap perangkat yang saling berdekatan selama beberapa menit memanfaatkan bluethooth dari ponsel pengguna.

 

Sumber : Tech Radar


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version