Huawei Tengah Persiapkan OS Mereka Sendiri Yang Diberi Nama “Hongmeng”

huawei mate 20 emui 9.0

Kembali pada bulan Maret lalu, CEO Huawei Richard Yu mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan sistem operasinya sendiri jika ada keadaan yang dapat dihadapi setelah masalah yang berkecamuk cukup lama dengan AS. Hingga puncaknya Google dan beberapa perusahaan lain seperti Intel dan Qualcomm memutuskan untuk berhenti bekerjasama dengan Huawei juga.

Akibat dari Google mencabut lisensi Android untuk pabrikan Huawei, maka tidak akan ada pembaruan EMUI baru untuk perangkat Huawei apa pun setelah Google mencabut lisensi dari Huawei tersebut.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari HuaweiCentral, bahwa Huawei telah mengembangkan sistem operasinya sendiri dengan nama “Hongmeng”, yang sedang dalam pengembangan aktif sejak 2012.

Sumber itu juga mengatakan bahwa perusahaan itu menggunakan sistem operasi ini di telepon selulernya yang berpotensi tersembunyi di balik tirai.

Meskipun, sumber tidak mengkonfirmasi bahwa ini akan menjadi nama asli OS atau hanya nama kode tetapi mengkonfirmasi keberadaan sistem operasi yang terkait dengan kata ini. Menurut Informasi lain bahwa Huawei akan tetap menggunakan library dari Android untuk membangun struktur dari EMUI itu sendiri, terlebih di China yang memang tidak mempunyai support dari Google.

Hingga saat ini, Huawei belum mengomentari tentang informasi ini, namun mereka tengah mempersiapkan diri terlebih setelah mereka mendapatkan sebuah hukuman, berupa pencabutan lisensi mereka terhadap Android.

 

Jangan lupa untuk membaca berita lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version