Hubungan Kerja Sama antara Konami dan UEFA akan Segera Berakhir ?

maxresdefault 2 3

Tak ada lagi Champions League di PES 2019 ?

Sejak tahun 2008, Konami telah sukses menggandeng badan asosiasi sepak bola eropa atau biasa kita kenal dengan nama UEFA. Sehingga untuk pertama kalinya mereka bisa menghadirkan mode UEFA Champions League di dalam Game PES 2009 pada saat itu. Bagi para penggila bola, tentu hal ini sangat luar biasa karena mereka akhirnya bisa merasakan langsung atmosfer Liga Champions Eropa terutama anthem legendarisnya yang dapat membuat kalian merinding. Setelahnya Konami juga akhirnya resmi mendapatkan hak lisensi untuk menghadirkan mode UEFA Europa League dalam game PES mereka berikutnya.

 

Namun sayang, sepertinya kalian tidak akan lagi menjumpai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia tersebut dalam game PES 2019 dan seterusnya. Karena dikabarkan bahwa kontrak kerja sama antara Konami dan UEFA akan segera berakhir pada tahun ini. Lebih tepatnya pada saat laga final Liga Champions Eropa tahun 2018 di Kiev, Ukraina bergulir pada tanggal 26 Mei nanti.

Guy-Laurent Epstein, selaku marketing director UEFA memberikan sedikit komentar mengenai akhir dari 10 tahun hubungan kemitraan mereka dengan Konami:

Konami telah menjadi partner yang kuat untuk UEFA Champions League dan UEFA Europa League, lewat brand dari kompetisi kami yang sangat menonjol di dalam video game dan sebagai bagian dari turnamen e-sports UEFA Champions League yang telah Konami organisir.

Ini merupakan hubungan kerja sama yang sangat baik. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Konami atas komitmen dan dukungannya yang luar biasa untuk kompetisi klub UEFA selama satu dekade terakhir. Kami berharap agar kerja sama tersebut suatu saat bisa kembali berlanjut di kemudian hari.

 Guy-Laurent Epstein

Lalu Jonas Lygaard, selaku director dari brand & business development Konami menambahkan:

 

Lisensi Liga Champions Eropa telah memberi kami sebuah media dalam menciptakan pengalaman unik dan menyediakan para penggemar sepak bola dari seluruh dunia sebuah kesempatan untuk menikmati kompetisi ini secara langsung.

Tahun ini, kami akan mengalihkan fokus kami di sektor lain. Namun, kami juga akan terus berharap agar UEFA dan Konami di kemudian hari dapat kembali bekerja sama, karena hubungan kami masih tetap kuat.

Jonas Lygaard

Sebenarnya Konami masih menjalin hubungan kerja sama dengan badan organisasi sepak bola lain seperti AFC, dalam menghadirkan mode AFC Champions League (Liga Champions Asia), dan Conmebol pada Copa Libertadores (Liga Champions untuk klub-klub sepak bola di benua Amerika Selatan). Namun tetap saja kedua kompetisi berikut masih kalah pamor bila dibandingkan dengan Liga Champions Eropa. Dari hal tersebut, menarik untuk kita simak strategi apa yang akan diusung Konami dalam merilis PES 2019 di tahun ini ?

Sumber: DSOgaming

Exit mobile version