Hyper Scape Jadi Game Free to Play Battle Royale Baru Ubisoft?

in ,
Hyper Scape2
Ubisoft juga akan terjun ke genre battle royale.

Meski animonya sudah mulai mereda walaupun sempat dibangkitkan dengan Call of Duty Warzone dan Apex Legends, namun sepertinya genre battle royale masih menjadi incaran para developer kelas dunia. Sejak kehadiran PlayerUnknown’s Battlegrounds, banyak sekali developer yang berlomba untuk terjun dalam genre tersebut.

Hyper ScapeHyper Scape3Sebut saja EA dengan Firestorm dari Battlefield V, Valve dengan Dangerzone Counter-Strike: Global Offensive, Activision dengan Blackout dan Warzone Black Ops dan Modern Warfare, Epic Games dengan Fortnite Battle Royale, Hi-Rez dengan Realm Royale, hingga salah satu pelopor hero shooter battle royale, Respawn Entertainment dengan Apex Legends miliknya.

Namun dari banyaknya daftar developer maupun publisher yang umumnya miliki game shooter tersebut, kabar akan kehadiran Ubisoft yang miliki tak sedikit game shooter untuk ikut terjun ke genre yang dipopulerkan karya Brendan “PlayerUnknown” Greene tak lekas mengemuka. Asumsikan para fans bahwa usaha perusahaan asal Perancis tersebut tengah fokus kerjakan seri Assassin’s Creed dan game as service lain seperti Roller Champions.

Tidak hingga mereka menggodanya dengan Hyper Scape. Setidaknya menurut bocoran yang mengemuka.

Salah satu orang dalam esports, Rod Breslau mengabarkan bahwa Ubisoft saat ini tengah kerjakan game battle royale free to play dengan codename “Prisma Dimension” namun dengan judul Hyper Scape. Game yang digarap oleh Ubisoft Montreal, developer seri utama Assassin’s Creed tersebut akan angkat tema futuristik dengan fitur crossplay antara PC dan console.

Breslau juga sebut bahwa Hyper Scape akan bekerjasama dengan Twitch untuk integrasikan gamenya dengan platform streaming game tersebut. Fitur Twitch chat disebut akan menjadi faktor utama yang akan berhubungan langsung dengannya.

Hyper Scape akan meluncur tanggal 12 Juli 2020 dengan closed beta minggu depan di PC. Sementara versi consolenya akan dirilis tahun ini tanpa keterangan lebih lanjut.

Tak mau berlama-lama, Ubisoft langsung meluncurkan website resminya. Website Prisma Dimensions tersebut merupakan sebuah rumah dari salah satu perusahaan fiksi teknologi yang menangangi “direct neural simulation”. Produk mereka? Tentu saja Hyper Scape.

Dikatakan bahwa Hyper Scape akan menjadi simulasi virtual yang mereka deskripsikan sebagai “pulse-punding action of Crown Rush” di sebuah kota bernama Neo Arcadia yang akan diumumkan pada tanggal 2 Juli nanti.

Berbeda dengan Breslau, Jurnalis game Kevin Sebastian membagikan beberapa gambar baru tentang Hyper Scape. Ia menyebutkan bahwa gamenya akan menjadi game first-person free-to-play battle royale yang akan dirilis di PC via open beta pada tanggal 12 Juli 2020.


Baca lebih lanjut tentang Hyper Scape dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]