I Am Setsuna Rilis 19 Juli

iamsetsunaweb

Kabar gembira bagi penikmat JRPG klasik sekelas Chrono Trigger (PS1) dan sejenisnya, karena Square-Enix baru saja mengumumkan bahwa versi inggris dari Ikenie to Yuki no Setsuna (terjemahan harfiah. Scapegoat and Snow Setsuna) dengan judul I Am Setsuna di versi inggrisnya, dan akan segera dirilis tanggal 19 Juli nanti di PS4 dan PC.

I am Setsuna menceritakan tentang kisah sedih dari Setsuna, seorang wanita yang memiliki kekuatan batin yang sangat luar biasa. Di sini diceritakan perjuangan dan pengorbanan Setsuna demi menyelamatkan orang-orang di negerinya. Player akan mendalami kisah yang sangat emosional dan tak terlupakan tentang keberanian Setsuna yang pergi meninggalkan kampung halamannya bersama para bodyguardnya untuk pergi ke negeri yang sangat jauh di luar sana.

Beberapa ilustrasi karakter baru yang menunjukkan detil dari Setsuna dan bodyguardnya Endir juga dirilis oleh Square-Enix. Endir adalah salah satu playable character utama di game ini, seorang mercenary yang memiliki kemampuan luar biasa. Hidupnya berubah sejak bertemu Setsuna.

I Am Setsuna memiliki art yang indah dan game design yang mengingatkan kita kepada game JRPG klasik yang pernah berjaya di masa keemasannya dulu. Beberapa fitur yang dimiliki game ini banyak terinspirasi beberapa judul legendaris JRPG terdahulu seperti battle system Chrono Trigger dan sebagainya. Berikut video gameplay versi Jepangnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Terkait perilisan I Am Setsuna di PSVita, Square-Enix memberikan pernyataan bahwa, jika para fans banyak yang menginginkan I Am Setsuna dirilis di PSVita, maka mereka akan mempertimbangkannya lebih lanjut. Pernyataan tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa, Square-Enix masih tidak yakin akan pasar PSVita di Amerika. Di Jepang sendiri pasar PSVita sangat besar, oleh karena itu mereka merilis Ikenie to Yuki no Setsuna (versi Jepangnya, red) di PSVita.

I Am Setsuna akan dirilis di PC (via Steam), dan PS4 pada tanggal 19 Juli nanti, sementara versi PSVita-nya masih menunggu respon para fans. Versi Jepangnya sendiri, Ikenie to Yuki no Setsuna sudah dirilis di PS4 dan PSVita pada 18 Februari lalu.

Source: Gematsu dan beberapa source lain

Exit mobile version