IBM Siap Perkenalkan “Jam Tablet” Sebagai Gebrakan Baru


Follow Us

IBM selaku pelopor komputasi legendaris telah mengembangkan satu gagasan baru, dimana disaat perkembangan teknologi semakin kearah “mobile” dan mendukung aktifitas sehari-hari dimanapun, dan kapanpun, IBM memperkenalkan produk barunya yaitu Smart Watch yang pada dasarnya benar-benar sebuah “Tablet” dan “Ponsel”, ya kita sebut saja Smartphone Watch atau Tablet Watch. Seperti yang terlihat dan dipublikasikan oleg Belanda LetsGoDigital, gagasan teknologi satu ini banyak yang berpendapat bahwa ini adalah gagasan yang “kurang masuk akal”, apa bedanya dengan Handphone dan Smartphone jika memang ujung-ujungnya berfungsi serupa, hanya kemasan saja yang berbeda.

Nulis artikel dibayar

Paten asli yang datang dari IBM ini menggambarkan satu jam tangan pintar dengan layar tinggi, hampir bebas bezel serta lebih besar dari tampilan pada umumnya perangkat saat ini, dari segi display produk ini menampilkan indikator waktu di atas detail cuaca dan ikon untuk empat aplikasi.

BACA JUGA  Cara Bermain Call of Duty Mobile di HP mu sekarang juga!

Entah bagaimana, mekanisme layar ini untuk membuka ke array yang lebih mirip smartphone dari empat panel tersebut, dengan menggunakan ruang ekstra untuk menampilkan sembilan ikon aplikasi, shortcut pencarian internet, dan waktu dan cuaca yang lebih luas. Kemudian dari layarnya yang melebar ke area yang luas dengan delapan panel total yang belum diketahui hal tersebut dapat dikostumisasi atau memang paten, secara bersamaan menampilkan array seperti tablet dari 16 ikon, panel berita, bilah pencarian, dan informasi waktu / cuaca. Renderings oleh LetsGoDigital memperkuat pengarsipan paten asli tersebut dengan layar tampak lebih bagus yang menggunakan area tampilan agak berbeda.

Seperti yang dijelaskan IBM, konsepnya adalah untuk memperluas layar, yang mampu mengenali dan memanfaatkan ukuran tampilan yang lebih besar ketika panel tambahan keluar secara bersamaan. Sementara implikasi utama dari konsep ini adalah untuk memperluas tampilan jam tangan secara radikal ke ukuran tablet, IBM juga menunjukkan konfigurasi di mana layar arloji kecil dapat digandakan atau tiga kali lipat ke ukuran sub-smartphone menggunakan panel yang lebih kecil, mungkin agak seperti meja dengan ekstender lipat.

BACA JUGA  Ragnarok Battle Academy, Game Ragnarok Terbaru Gabungan Battle Royale dan MMORPG!

Mengesampingkan kesiapan teknologi layar slide-out, sepertinya tidak mungkin bahwa kita akan melihat perangkat IBM seperti ini dalam waktu dekat. Redditor menunjukkan bahwa IBM memberikan penghargaan kepada karyawannya karena telah mematenkan penemuan yang dianggap “bodoh” ini, mengikat paten untuk promosi dan pengakuan dari lingkungan Interneal IBM sambil memberi perusahaan inovasi dan lisensi defensif untuk hak paten secara hukum produk ini. Meski begitu, saat prosesor smartwatch terus menjadi lebih mampu hadirkan kinerja baru, urusan tampilan yang dianggap “mungil” kemungkinan akan menjadi hambatan terbesar bagi IBM, tentu saja untuk urusan selera pasar tidak mungkin kan kita menggunakan Jam tangan sebesar Tablet kemana-mana.

BACA JUGA  Logres Stories, Game Open-World Fantasy RPG Terbaru Akan segera Hadir di Android

Disaat perusahaan besar layaknya Samsung dan Huawei memperkenalkan produk baru dengan tema Telpon Lipat atau Foldable Phone IBM tentu sangat melawan arus, IBM positif bersaing dibalik kecilnya persaingan diurusan pasar, dikabarkan hanya Nubia yang sedang mengembangkan produk serupa, kecuali mendadak perusahaan-perusahaan teknologi besar mulai berputar haluan dan mengikuti apa yang dilakukan IBM, mungkin akan menjadi tantangan bagi IBM untuk urusan pasar dimasa yang akan datang.


Sumber: Venturebeat


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item