IDFM League Wadah Bagi Pencinta Game Football Manager di Indonesia


Follow Us

Football Manager adalah game simulasi sepakbola yang dikembangkan oleh Sports Interactive atau sigames. Setiap tahunya game football manager selalu mengeluarkan game seri terbarunya dengan peningkatan kualitas game tentunya. Seri football manager 2019 merupakan seri yang ke lima belas dan sudah mempunyai fitur permainan multiplayer onlline.

Nulis artikel dibayar

IDFM atau Indonesia Football Manager adalah komunitas penggemar game Football Manager di Indonesia. Walaupun kurang begitu terkenal dan tidak mendapatkan banyak support namun komunitas tersebut masih aktif dan berjalan hingga saat ini. Komuitas IDFM berkumpul dialam grup facebook Football Manager Indonesia (IDFM). Salah satu agenda tahunan yang dilakukan oleh komunitas IDFM adalah mengadakan liga fantasy draft tahunan Football Manager.

Tahun 2019 ini adalah tahun keempat komunitas IDFM mengadakan liga tahunan. Selama tiga tahun terakhir kompetisi-kompetisi yang dijalankan oleh IDFM terbilang sukses dan mendapatkan antusias banyak pemain Football Manager di Indonesia. Total ratusan pencinta game strategi sepakbola mengikuti turnamen tersebut.

Meskipun pada dasarnya game Football Manager tersebut kurang begitu diminati oleh pencinta game Indonesia. Selain karena harganya yang mencapai 300.000 an per tahun. Game strategi mengenai sepakbola tersebut harus dimainkan di komputer dan kalah bersaing dengan game yang memiliki genre battle royale maupun MOBA.

Pada gelaran IDFM League 2019 tersebut akan digelar mulai maret bulan depan hingga akhir tahun 2019 mendatang. Sebanyak 90 pemain mengikuti turnamen IDFM League yang dibagi menjadi tiga divisi. Divisi teratas IDFM Super League diisi oleh 16 tim, divisi kasta kedua yaitu IDFM Premier League terdapat 18 klub, sedangkan kasta terbawah yaitu IDFM Championship League memiliki 56 klub.

Proses pemilihan peserta IDFM League 2019 juga terbilang ketat. Para pemain harus mempersiapkan mental dan stamina guna mengarungi satu musim jalannya kompetisi. Pemain yang ingin mengikuti IDFM League tersebut tidak dipungut biaya dan pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah berupa plakat, steam wallet, dan game Football Manager 2020.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item