Aktif Lebih dari 11 Tahun, Game The Idolmaster Cinderella Girls Pertama Segera Tutup Server

Idolmaster Cinderella Girls

Setelah 11 tahun hadir, Bandai Namco Entertainment (Bamco) memutuskan untuk segera menutup game Idolmaster Cinderella Girls. Bamco mengumuman penutupan game melalui situs resmi game ini.

Idolmaster Cinderella Girls Bertahan 1 Dekade Lebih

Aktif Lebih dari 11 Tahun, Game The Idolmaster Cinderella Girls Pertama Segera Tutup Server 2

Akun Twitter resmi game ini juga mengumumkan penutupan yang sama. Pada twit tersebut, tidak dijelaskan alasan mengapa game ini ditutup. Detil lebih lanjut dapat dilihat melalui pemberitahuan dalam game ini.

Pesan yang disampaikan dalam situs resmi game ini memuat pesan dari sang produser yaitu Yozo Sakagami. Pesan tersebut juga tidak menjelaskan detil mengapa game ditutup. Namun dalam pesat tersebut, Sakagami memberikan ucapan terimakasih kepada pemain yang telah memainkan game selama 11 tahun rilis.

Pada November 2011, Idolmaster Cinderella Girls adalah game mobilel pertama untuk franchise Idolmaster. Sakagami mengatakan bahwa pada waktu perilisan game ini, dia tidak tahu harus berbuat apa dan sudah bersiap jika gamenya tutup dalam beberapa bulan.

Namun atas dedikasi para fans Idolmaster, game ini menyentuh durasi 11 tahun dan untuk level game mobile, durasi tersebut dapat dibilang sangat lama. Sakagami benar – benar mengucapkan terima kasih telah mendukung Idolmaster Cinderella Girls selama ini.

Sebagai informasi, yang ditutup nanti adalah game Idolmaster Cinderella Girls yang pertama rilis untuk platform Mobile saja. Sementara itu untuk game rhythm dari seri ini yaitu DereSute masih tetap aktif. DereSute atau Cinderella Starlight Stage merupakan game Rhythm dengan grafis 3D dari serial Idolmaster yang memiliki fanbase solid serta sangat populer di Jepang.

Idolmaster Cinderella girls sendiri telah memiliki 190 Idols dimana 90 diantaranya memiliki pengisi suara. Serial ini juga memiliki Anime, musik, serta konser musik live. Beberapa karakter dari game ini juga sempat mampir ke game seperti Granblue Fantasy.

Idolmaster Cinderella Girls akan segera menutup servernya pada tanggal 30 Maret 2022. Pemain masih tetap mengakses dan memainkan game sebelum server game ini tutup secara permanen.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version