IKEA, Brand Furniture Rumah Terkenal Tengah Siapkan Esports Equipment

ikea3 1200x730

Salah satu brand furniture atau perlengkapan rumah, yaitu IKEA tampaknya tengah tertarik dengan popularitas dan perkembangan eSports saat ini. Namun mengapa demikian ? yang pasti mereka (ranah eSports) mengharapkan sesuatu yang sesuatu yang inovatif khususnya untuk kursi gaming. IKEA bekerja sama dengan perusahaan perlengkapan kesehatan UNYQ dan esport education company Area Academy akan mewujudkan inovasi tersebut.

Pabrikan furniture rumah asal Swedia ini mengumumkan perlengkapan esports ini dalam sebuah acara Democratic Design Days yang diselenggarakan di kota Älmhult, Swedia 7 Juni kemarin. IKEA dan rekan kerjasamanya mulai melakukan iterasi pada furnitur yang dicetak 3D, yaitu penyesuaian untuk ergonomi yang lebih baik dan cenderung menonjolkan ke “penampilan individual”.

Akan seperti apa nantinya hasil tersebut akan tersedia untuk publik pada tahun 2020 mendatang. Masih cukup lama tampaknya. Founder dari Area Academy, Tommy Ingermarsson juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, “Ergonomi sebenarnya merupakan faktor yang sama pentingnya untuk menjadi gamer yang lebih baik”

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

IKEA yang memang sebelumnya telah terjun di industri furniture ini juga sedikit menyimpang dari tren mereka. Perusahaan tersebut mengatakan akan membawa gamers kelas atas untuk mengeksplorasi potensi untuk lebih baik, dengan rancangan yang lebih memberikan solusi ergonomic “untuk membuat badan merasa lebih baik dan dengan demikian akan meningkatkan kemampuan saat bermain gim”.

“Kami tertarik dengan bagaimana perpaduan pernak pernik rumah dengan teknologi baru yang dapat meningkatkan permainan dan kehidupan di sekitarnya”, ucap IKEA Range & Supply design lead, Marcus Engman. “Dan kami percaya bahwa ini merupakan kolaborasi yang tepat untuk melakukan ini,  di satu sisi mengerti semua tentang kebutuhan para gamer sementara yang satunya lagi mengerti tentang semua teknologi yang berkaitan dengan personalisasi”.

Dalam kerjasama ini juga akan mengksplorasi aspek-aspek lain dari dunia game itu sendiri, seperti membuat ruang yang “lebih siap” untuk pengalaman bermain game, seperti event LAN dan semacamnya.

Well, menarik sepertinya dimana brand IKEA yang sudah lama menggeluti dunia furniture rumah kini turut meramaikan industri esports. Apa nantinya IKEA akan merilis meja dengan embel-embel “gaming” atau furnituregaming” lainnya ? namun yang pasti mereka tengah menyiapkan kursi gaming yang telah disebutkan sebelumnya.

Exit mobile version