Capcom Rilis Iklan Resident Evil 4 Remake ala Anime Jadul yang Family Friendly

Iklan Resident Evil 4 Remake

Iklan Resident Evil 4 Remake – Perilisan Resident Evil 4 Remake yang hanya tinggal menunggu hitungan hari semakin membuat para penggemarnya hype. Tentunya, capcom telah meluncurkan berbagai macam teknik marketing. Marketing video game di media massa mainstream seperti televisi di Jepang masih dilakukan oleh banyak developer game asal negara matahari terbit tersebut.

Agar bisa lulus sensor dari lembaga penyiaran sana, Capcom kembali merilis iklan family friendly dengan menggunakan tema anime-anime jadul tahun 70an hingga 80an yang sangat cerita dan bertolak belakang dengan genre asli gamenya yang horror dan penuh dengan darah.

Kolaborasi Capcom dengan Nippon Animation untuk Buat Iklan Resident Evil 4 Remake ala Anime Jadul

Iklan Resident Evil 4 Remake bergaya Anime Jadul yang Digarap oleh Nippon Animation

Seakan tidak main-main dengan iklan tersebut, Capcom menggandeng Nippon Animation dalam pembuatan iklan RE 4 Remake. Bagi kamu yang belum tau Nippon Animation, studio ini terkenal dengan anime anak-anak yang juga populer di Indonesia yaitu Chibi Maruko Chan.

Iklan berdurasi 56 detik ini memiliki judul “Leon and the Mysterious Village” akan dirilis secara episodik oleh Capcom. kemungkinan episode keduanya akan dipublikasikan saat tanggal perilisan RE 4 Remake. Animasi ini bercerita tentang Leon yang baru saja tiba di desa yang penduduknya sudah terinfeksi parasit Las Plagas. Animasi singkat dengan vibe jadul ini berhasil membuat reka ulang dari pencarian pertama Ashley dimana Leon bertanya langsung mengenai keberadaan sang anak Presiden ke penduduk setempat.

Death Screen Paling Imut

Namun naas, bukannya mendapatkan jawaban atau sambutan yang baik, Leon malah diserang oleh penduduk desa yang sudah menjadi Ganado dan akhirnya ‘mati’ karena scene terakhir menunjukkan death Screen “you are dead” yang sudah ikonik sekali pada setiap game Resident Evil.

https://www.youtube.com/watch?v=lppo5cNxrhk

Dilihat dari komentar-komentar Youtube pada channel resmi Capcom Asia, para penggemar menyambut baik animasi ini dan menunggu kelanjutnnya. Bahkan beberapa komentar ada yang menyarankan Capcom seharusnya berkolaborasi dengan Studio Ghibli untuk kedepannya dalam membuat iklan family friendly.

Bukan Hanya RE4 Remake yang Melakukan Marketing Family Friendly

Iklan RE Village

Capcom melakukan gaya marketing ini sejak Resident Evil Village dimana para antagonis utama dari RE Village dibuat menjadi boneka tangan seperti pada serial TV anak-anak Sesame Street. Namun, bukan hanya Capcom yang menggunakan cara pemasaran seperti ini, beberapa bulan lalu Playstation juga menggunakan pendekatan family friendly untuk mempromosikan God of War Ragnarok yang jelas-jelas bukan game yang bisa dikonsumsi untuk semua umur.

Iklan Senam God of War

Beberapa bulan lalu, PlayStation mempromosikan God of War Ragnarok dengan menampilkan video senam yang sangat ceria dan seakan ditujukkan untuk anak-anak. Padahal rating umur semua seri God of War bukanlah untuk dibawah umur. Gerakan-gerakan senam yang ditampilkan juga merujuk pada pola serangan kratos dengan Leviathan Axe serta gerakan memanah Atreus.

Pasar Jepang itu memang unik! Bahkan para developer game harus berbpikir out of the box untuk membuat iklannya bisa dinikmati oleh semua umur.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version