Ikuti Jejak Apple, Xiaomi Tak Sertakan Charger Pada Paket Penjualan Ponselnya

Xiaomi indonesia

Setelah keputusan Apple untuk menghilangkan pengisi daya pada paket penjualan iPhone miliknya beberapa waktu lalu. Nampaknya, vendor ponsel pintar lain kini mulai mengikuti jejak Apple tersebut, salah satunya adalah Xiaomi.

Informasi ini datang langsung dari CEO XIaomi, yaitu Lei Jun. Melalui sebuah post pada akun Weibo pribadi miliknya, Lei Jun mengatakan jika mereka akan membatalkan penambahan pengisi daya pada paket penjualan ponsel flagship terbarunya, yaitu Mi 11.

Dirinya menyebut jika hal itu dilakukan karena mereka merespon panggilan tentang teknologi dan perlindungan terhadap lingkungan.

“.. Mi 11 membatalkan pengisi daya pada paket penjualan demi merepon panggilan untuk  teknologi dan perlindungan iklim. Hari ini, semuanya telah banyak memiliki pengisi daya yang tidak digunakan. Ini tidaklah baik dan beban bagi lingkungan”.

Tentu saja ini menarik, sebab pada beberapa waktu lalu, Xiaomi sempat merilis sebuah post yang mengejek Apple. Mereka mengejek tentang keputusan Apple untuk menghilangkan pengisi daya dalam paket penjualan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam post tersebut, Xiaomi membuat sebuah meme tentang rasanya membeli ponsel baru namun tidak dilengkapi dengan pengisi daya pada paket penjualan.

Namun, belum jelas apakah keputusan Xiaomi tersebut akan berlaku untuk semua produk ponsel milik Xiaomi atau hanya untuk flagship Xiaomi dimasa mendatang.

Tak hanya Xiaomi, Samsung sendiri saat ini dikabarkan juga akan menghilangkan pengisi daya pada paket penjualanya. Sehingga, apabila informasi itu benar, maka pembeli harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam untuk membeli kepala charger untuk ponsel miliknya.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

 

Exit mobile version