Ikuti Tren Kekinian, Samsung Janji Tambahkan Fitur NFT Pada Smart TV Terbarunya

Samsung Smart Tv Nft

Raksasa teknologi dari Negeri Ginseng, Samsung, seolah tak mau melewatkan kesempatan untuk meramaikan tren kekinian bernama non-fungible token atau NFT. Seolah merencanakan untuk berikan pengalaman yang benar-benar berbeda, Samsung janji tambahkan fitur NFT pada TV terbarunya.

Menikmati Koleksi NFT dengan Lebih ‘Smart’?

Entah apa yang ada di pikiran raksasa teknologi tersebut. Namun berdasarkan informasi yang berhasil kami kumpulkan, Samsung ingin tawarkan konsumen untuk menikmati koleksi NFT dengan layar besar.

Entah itu untuk flexing, atau ‘keperluan’ lainnya, yang dikatakan merupakan masa yang takkan terelakkan sebelum menuju metaverse sebenarnya. Tampaknya Samsung benar-benar serius untuk menanamkan fitur NFT pada TV terbarunya yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Pada sebuah press release yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, mereka katakan bahwa:

“Kebutuhan akan NFT semakin bertambah, mendesak kami membuat kemudahan untuk melihat dan membeli landscape secara virtual tak pernah semendesak ini. Tahun ini, kami akan memperkenalkan TV pertama dengan fitur NFT berikut marketplace untuk memudahkanmu lakukan transaksi,” ucap pihak dari Samsung.

Bila kita mengacu pada press release tersebut, dapat kita simpulkan bahwa Samsung berencana untuk mewadahi creator.

Selain itu, tentunya demi memudahkan calon pembeli untuk melakukan preview sebuah NFT sebelum membelinya. Tak lupa hal ini bertujuan untuk memudahkan calon pembeli untuk memahami sejarah NFT termasuk blockchain metadata.

Tak hanya berikan fitur non-fungible token semata, fitur lain untuk bekali Smart TV ini seperti smart callibration pun tak dilupakan.

“Fitur tersebut memudahkan konsumen untuk mengatur fokus gambar pada televisi mereka sedemikian rupa, sehingga tampilannya akan lebih clean,” tandas Samsung.

Meski masih banyak informasi beredar mengenai Smart TV teranyar dari raksasa teknologi asal Korea ini, namun mereka menjanjikannya dekat-dekat ini. Disematkannya fitur NFT ini tentu merupakan sebuah terobosan baru untuk menyambut era metaverse yang mungkin tiba dalam waktu dekat pula.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version