Ilustrasi Ini Tunjukkan Bagaimana Tampilan Seseorang yang Memiliki Gaya Hidup “Avid Gamer”

in

Gaya hidup seorang “gamer” tentunya identik dengan gaya hidup yang kurang sehat. Jam tidur yang berantakan, makanan yang asal, kurang gerak, dll. Apalagi bila dia masuk ke golongan “avid gamer” atau gamer akut atau gamer hardcore yang bahkan bisa berdiam diri di bermain video game selama berhari-hari tanpa melakukan aktifitas lainnya. Tentunya hal ini akan membawa dampak yang negatif bagi tubuh bila gaya hidup ini dilakukan selama bertahun-tahun.

Hal inilah yang ditunjukkan lewat ilustrasi dari sebuah riset terbaru yang mendasarkan ketetapan WHO yang menganggap video game termasuk gangguan mental. Dan dari teori-teori yang ada, serta rekaan dari para peneliti tersebut mereka membuat rekaan bagaimana seorang avid gamer tersebut akan terlihat ketika mereka menggunakan gaya hidup tidak sehat tersebut terus menerus selama 20 tahun.

Karakter ilustrasi tersebut diberi nama Michael dan bisa kalian lihat terjadi perubahan fisik yang terjadi dan bahkan mengubah orang tersebut menjadi layaknya monster. Belum lagi Michael menderita banyak penyakit karena gaya hidup buruknya tersebut.

Mulai dari bungkuk tulang belakang serta leher karena postur yang salah bertahun-tahun, lingkar mata hitam karena kurang istirahat, mata merah karena Computer Vision Syndrome atau Digital Eye Strain karena terlalu lama menatap monitor. Bahu yang turun serta perut yang membuncit karena makanan yang asal serta aktifitas yang sangat kurang. Bahkan bentuk kepala yang berubah karena terlalu lama menggunakan headset.

Dan tidak sampai disana, ilustrasi tersebut terus membawa berbagai efek seperti kulit yang memucat dan rambut yang rontok karena kurangnya paparan sinar matahari terhadap tubuh. Bahkan terdapat beberapa istilah baru yang seakan dibuat-buat seperti “Playstation Thumb” yang membuat bentuk jari berubah karena terlalu banyak menekan tombol joystick atau keyboard. “Nintendo Arthritis” yaitu radang pada jari-jari karena aktifitas yang berlebihan saat bermain game. Serta “Gamers Thumb” yaitu gangguan saraf pada jari-jari yang membuat jari-jari menjadi kaku atau bahkan sakit saat digerakkan.

Namun perlu diingat bahwa penggambaran di atas hanyalah ilustrasi belaka. Dan bahkan belum terbukti secara medis, meskipun beberapa efek bisa menjadi kenyataan bila kamu memiliki gaya hidup yang kurang sehat seperti di atas. Apalagi dengan wabah Coronavirus ini yang membuat kamu kini mayoritas berada di rumah maka mulai sekarang mulai atur aktifitasmu agar kamu tidak menjadi seperti Michael.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Gamer atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]