Ilustrasi VGA RTX 3070 ASUS Kolaborasi dengan Noctua Telah Bocor di Internet

Sumber: Videocardz

Sumber: Videocardz

Beberapa bulan ke belakang, telah beredar sebuah rumor bahwa ASUS tengah bekerja sama dengan salah satu brand pendingin ternama asal Austria yakni Noctua untuk membuat sebuah VGA dengan menggunakan pendingin dari Noctua. 

Kabar tersebut mulanya beredar dari terdaftarnya sebuah VGA RTX 3070 dari Asus pada situs EEC yang bertuliskan sebuah brand Noctua pada akhir tulisan RTX 3070 mereka.

Tak lama setelah VGA di atas mulai terekspos, beberapa pengguna Reddit langsung membuat suatu foto render yang memperlihatkan contoh ilustrasi bentuk VGA dari hasil kerjasama antara ASUS dengan Noctua.

Sumber: Reddit

Salah satunya seperti Shockwave98 yang telah membuat sebuah ilustrasi model 3D yang memperlihatkan VGA RTX 3070 ASUS yang dipadu dengan warna coklat dan krem ala Noctua.

Walau bentuk model 3D di atas merupakan buatan seorang fans, namun sepertinya tak lama lagi kita dapat melihat atau mungkin membeli VGA RTX 3070 dari hasil kerja sama antara ASUS dan Noctua.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Karena Wccftech, baru saja mendapatkan sebuah bocoran RTX 3070 Asus Noctua dari suatu grup Facebook ASUS Vietnam yang memperlihatkan sebuah desain VGA tersebut. 

Sumber: Wccftech

Berdasarkan penjelasan dari Wccftech, RTX 3070 milik ASUS ini sepertinya akan mengusung warna yang menjadi ciri khas Noctua yakni krem dan coklat, 4 buah heatsink yang disandingkan dengan 2 buah kipas dari Noctua (NF-A12x25). VGA tersebut juga kabarnya akan menggunakan 5 buah output display di antaranya 2 buah HDMI dan 3 buah Display Port, dan memerlukan 2 buah 8 pin-power connector. 

Berdasarkan postingan di atas, VGA tersebut kabarnya akan berkisar di 26 juta dong atau sekitar 16,3 juta rupiah. Bisa dibilang VGA tersebut memiliki harga di bawah RTX 3070 ROG Strix, namun ada kemungkinan bila telah datang ke Indonesia, VGA kolaborasi antara ASUS dan Noctua secara tiba-tiba akan meroket.

Mengingat hingga sampai saat ini, produksi VGA masih terhambat juga permintaan yang tinggi karena pandemi yang tak kunjung usai.


Baca lebih lanjut tentang ASUS, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com    

Exit mobile version