Imbas Cyberpunk 2077, CD Projekt Bisa Diganjar Denda di Negaranya Sendiri

in , , , , ,
Cyberpunk 2077 Didenda

Membicarakan Cyberpunk 2077 selalu tak lepas dari yang namanya pro-kontra hingga berujung ke kontroversi. Lagi-lagi terkait perilisannya yang dianggap bermasalah, CD Projekt Red kini memang harus bertubi-tubi menghadapi banyaknya kecaman dari berbagai pihak.

Bila dari pemain saja dirasa masih belum cukup, kesabaran para pihak investor pun juga sempat dikuras habis akibat ulah developer asal Polandia ini. Bahkan, sampai dengan layangan tuntutan hukum yang ikut mendampingi.

Hal itu pun sayangnya juga masih tetap belum mengakhiri keterupurukan yang CD Projekt Red harus tanggung perihal perilisan Cyberpunk 2077. Karena di negaranya sendiri (Polandia), ada badan perlindungan konsumen setempat yang tengah meninjau kasus ini.

Berdasarkan lansiran translasi yang telah dikabarkan oleh Gamingroute, badan organisasi bernama UOKiK (Office of Competition and Consumer Protection) benar-benar tengah memantau sekaligus mengawasi apakah Cyberpunk 2077 sudah menyajikan perbaikan patch yang pantas atau belum untuk para gamernya,

Disampaikan oleh sang juru bicara Malgorzata Cieloch, pihak UOKiK sendiri kabarnya telah menanyakan kepada perusahaan (CD Projekt) mengenai masalah dari game yang mereka pasarkan beserta dengan tindakan penanganan yang sejauh ini sudah dilakukan. Terutama mengenai rasa ketidakpuasan konsumen atas ketidaknyamanan mereka dalam memainkan game tersebut (Cyberpunk 2077) di sebuah perangkat yang sudah dijaminkan.

Dari sana, Malgorzata menambahkan bila pihak CD Projekt sudah UOKiK beri peringatan khusus bila mereka gagal membenahi Cyberpunk 2077 sesuai dengan harapan Konsumen, CD Projekt Red akan dikenai denda sebesar 10% dari hasil profit mereka pertahun.

Denda tersebut kabarnya harus dibayarkan kepada pihak pemerintah Polandia yang ironisnya sempat mengucurkan dana untuk pengembangan game Cyberpunk 2077 di tahun 2016 lalu.

Sumber: Gamingroute (via VG247)


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]