Imbas Microsoft PHK Karyawan, Tak Ada Game Fisik?

Microsoft Phk

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Microsoft PHK Karyawan secara masal divisi gaming mereka. Dan tentunya pelepasan ini berdampak cukup besar terhadap masa depan studio tersebut di industri gaming.

Hal ini juga cukup besar dimana diketahui beberapa petinggi dari Blizzard terkena dampaknya dan meninggalkan perusahaan serta salah satu game Survival yang sedang dikembangkan kini telah dibatalkan. Dan dampak utama dari PHK ini adalah Microsoft mungkin akan berfokus membawa game secara digital saja.

Microsoft PHK Karyawan, Tak Ada Game Fisik?

Berdampak Ke Seluruh Divisi

Perusahaan ini kini melepas setidaknya 1900 karyawan dari berbagai posisi dalam divisi gaming mereka secara keseluruhan. Informasi ini berasal dari cuitan salah satu sumber terpercaya yiatu Jez Corden dari Windows Central.

Berdasarkan informasinya, Microsoft dikabarkan telah menutup tim yang bertanggung jawab di pengembangan media fisik yang secara spesifik membawa produk fisik ke tempat-tempat retail.

“Jika kamu melihat bocoran Xbox Console versi digital-only… jadi, kamu bisa mendapatkan ide kemana arah Microsoft disini”, ungkap Jez Corden. Berita ini juga berhubungan dengan bocoran akhir 2023 lalu yang memperlihatkan versi baru dari konsol dalam bentuk digital.

Microsoft Ingin Fokus Digital?

Fokus Ke Arah Digital

Microsoft belakangan ini sepertinya telah memikirkan dan merencanakan untuk memutar arah dan berfokus dalam versi digital. Hal ini dapat dilihat dari versi Xbox yang kini telah miliki versi Digital dan juga Game Pass.

Dari versi Xbox One S hingga Xbox Series, Perusahaan ini telah merilis versi digital dan mengembangkan fokus digital mereka lebih jauh lagi. Selain itu, kabar sebelumnya dimana beberapa toko telah melepas game fisik terutama game Xbox dari toko mereka semakin meyakinkan hal ini.

Diketahui bahwa Walmart beberapa waktu lalu telah memulai proses penurunan game fisik dari toko terutama game Xbox dan game-game dari studio Microsoft. Hal ini tentunya semakin menguatkan indikasi bahwa studio ini akan berfokus terhadap hal digital.

Phil Spencer selaku petinggi perusahaan mengatakan bahwa perusahaannya akan memberikan dukungan penuh terhadap pihak-pihak yang tekena dampak dari Transisi ini seperti keuntungan terkait pelepasan tenaga kerja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version