Imbas Perang, CD Projekt Red Putuskan Stop Penjualan Gamenya di Rusia dan Belarusia

ezgif.com gif maker 1 1

Banyak cara yang dilakukan oleh para developer/publisher untuk mendukung Ukraina dari Russia seperti EA bersama organisasi olahraga yang mem-ban tim Russia, funding untuk korban perang, atau yang terbaru adalah menghentikan penjualan gamenya di Russia.

Developer yang melakukannya kali ini adalah CD Projekt Red yang juga memiliki sebuah store digital cukup terkenal yaitu GOG. Store ini sendiri terkenal karena bebas dari DRM alias tidak perlu aplikasi tertentu untuk mengaktifkan gamenya berbeda dengan Steam, sehingga gamer yang tidak mau repot bisa langsung membelinya di GOG.

Imbas Perang, CD Projekt Red Putuskan Stop Penjualan Gamenya di Rusia dan Belarusia 2

CD Projekt Red sendiri mengumumkannya di sosial media miliknya dimana salah satu yang akan kami berikan adalah dari cuitan twitternya.

Isinya kurang lebih menyatakan bahwa terkait dengan invasi Russia ke Ukraina, CDPR telah membuat keputusan untuk menghentikan semua penjualan gamenya baik secara fisik maupun digital (via GOG) ke Russia dan Belarus sampai waktu yang belum ditentukan.

Akhir kata, mereka menyatakan bahwa memang gamer Russia dan Belarus yang sebenarnya mungkin sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan peperangan tersebut akan sangat merasakan dampak dari gerakan yang dilakukan CDPR ini. Namun, hal ini mereka lakukan agar komunitas dunia dapat berbicara tentang apa yang terjadi di Eropa saat ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version